Keep Spirit

7 Artis Korea Selatan ini Alami Gangguan Makan

SPIRIT – Banyak orang mengalami gangguan makan, bahkan artis Korea Selatan sekalipun. Diawali dari sekadar diet atau harus menerima berbagai permintaan. Memang,...

Written by Keep Spirit · 1 min read >

SPIRIT – Banyak orang mengalami gangguan makan, bahkan artis Korea Selatan sekalipun. Diawali dari sekadar diet atau harus menerima berbagai permintaan. Memang, menjaga bentuk tubuh dan tampil maksimal setiap saat adalah salah satu hal yang harus dilakukan sebagai artis. Sehingga tidak jarang, mulai dari olahraga secara rutin sampai diet ketat dilakoni banyak artis Korea Selatan untuk mejaga bentuk tubuh mereka agar selalu ideal dan tampil menawan.

Namun sayangnya tidak semua artis Korea Selatan berhasil melakukan hal tersebut. Selain karena tidak sanggup, mereka harus menurunkan berat badan dengan cepat sehingga memilih cara yang instan. Hal ini membuat banyak artis Korea Selatan yang mengalami gangguan makan. Gangguan makan bukanlah hal yang bisa kita anggap remeh. Karena jika dibiarkan dan tidak segera diatasi, gangguan makan dapat mengancam nyawa.

Berikut ini adalah 7 idol Korea Selatan yang pernah dirumorkan menderita gangguan makan.

1. Jang Na Ra, Dibalik Senyumnya yang Menyimpan Banyak Tekanan

Jang Na Ra adalah artis korea yang alami gangguan makan
Jang Na Ra

Salah satu aktris kawakan di industri Drama Korea ini ternyata pernah mengalami gangguan makan bulimia hingga beberapa gangguan kecemasan lain. Bulimia adalah adalah gangguan makan di mana penderitanya akan memuntahkan makanan atau menggunakan pencahar sebagai usaha menjaga berat badannya.

Gangguan bullimia yang dialami oleh Jang Na Ra sangatlah serius. Hal ini menyebabkan aktris satu ini menderita iritasi usus besar, sakit perut hingga perut bengkak. Kemudian ia mulai menjalani perawatan dan dengan dukungan kedua orang tuanya ingin lepas dari gangguan makan tersebut.

2. Xiumin EXO, Diet Ketat Sampai Dikira Bullimia

Xiumin EXO
Xiumin EXO

Tidak hanya pada para wanita saja, gangguan makan juga bisa terjadi pada laki-laki. Salah satunya adalah member dari boyband fenomenal EXO yaitu Xiumin. Xiumin EXO sempat membuat para fansnya khawatir karena dirumorkan mengalami gangguan makan. Xiumin EXO mendapatkan julukan Baozhi karena pipi gembulnya yang mengemaskan.

Namun pipi gembulnya itu menghilang dan tubuhnya berubah secara drastis sejak masa promosi lagu Growl. Sehingga muncul rumor bahwa Xiumin EXO menderita bullimia. Namun tidak seperti yang dikhawatirkan oleh para fans. Xiumin hanya menjalankan diet ketat.

3. Sebelum Jadi Artis, Sojung Ladies Code Alami Anoreksia dan Bikin Khawatir Satu Korea Selatan

Sojung Ladies Code
Sojung Ladies Code

Sojung mengungkapkan dalam acara Girl Spirit, bahwa dirinya sebelum debut bersama girl grup Ladies Code. Sojung menderita anoreksia yang menyebabkan berat badannya turun 9-10 Kg sebelum debut. Berat bedannya terus turun hingga mencapai berat 42 Kg setelah ia kehilangan 6 Kg lagi.

Sojung saat itu menyadari wajahnya terlihat seperti kerangka dengan tubuh yang tidak sehat. Sejak saat itu, dia memutuskan untuk menjalani pemulihan dan makan serta berolahraga secara teratur.

4. Artis Korea Selatan Jimin Eks AOA Diisukan Anoreksia, Apa Bener?

Jimin Eks AOA
Jimin Eks AOA

Jimin yang merupakan mantan member girl band AOA ini pernah dikabarkan menderita gangguan makan anoreksia. Karena para fans melihat penurunan berat badan pada Jimin yang sangat drastis. Sehingga Jimin nampak terlalu kurus.

Namun rumor ini dibantah oleh agensi AOA yaitu FNC Entertainment. Pihak agensi mengklarifikasi bahwa rumor anoreksia itu tidak benar dan Jimin selalu dalam keadaan sehat dan fans tidak perlu khawatir.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *