Keep Spirit

7 Kebiasaan Baik Ini Bikin Wajah Glowing dan Kenyal

SPIRIT – Perempuan mana sih yang enggak mau punya kulit wajah glowing dengan tekstur yang kenyal? Pastinya banyak banget perempuan yang menginginkan...

Written by Keep Spirit · 2 min read >

SPIRIT – Perempuan mana sih yang enggak mau punya kulit wajah glowing dengan tekstur yang kenyal? Pastinya banyak banget perempuan yang menginginkan kulit wajahnya punya tampilan sempurna. Karena itu segala macam usaha dilakukan oleh perempuan. Seperti memakai produk skincare sampai menjalani perawatan kecantikan.

Namun sebenarnya yang bisa bikin kulit wajah kamu glowing dan kenyal itu tidak hanya skincare atau perawatan kecantikan di klinik kecantikan yang mahal saja, loh. Semua produk skincare yang kamu gunakan dan perawatan mahal akan sia-sia jika kamu punya pola hidup dan kebiasaan yang tidak baik untuk kulit.

Kebiasaan dan hidup sehat bisa menunjang kondisi kita bahkan jika tidak melakukan perawatan kecantikan dengan harga yang jutaan, loh. Berikut ini adalah 7 kebiasaan baik agar kulit wajahmu selalu glowing dan kenyal.

1. Minum air putih secara rutin

Air Putih wajah glowing
Air Putih

Hayo, siapa yang masih meremehkan manfaat dari air putih apalagi sampai melewatkan minum air putih di kegiatan sehari-hari. Walaupun rasanya tidak semanis boba favorit kamu tapi air putih jelas punya manfaat yang lebih banyak.

Minum air putih secara rutin punya banyak manfaat positif untuk tubuh kita. Dari membantu pencernaan, menyehatkan ginjal, menambah cairan dan menjaga kondisi kulit kita. Air putih bisa membantu mencegah dehidrasi pada kulit sehingga kelembaban kulit akan selalu terjaga.

Jangan pernah melewatkan minum air putih setiap hari. Pastikan kamu minum air putih minimal delapan gelas per hari untuk mendapatkan kulit yang segar dan terjaga kelembabannya.

2. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

buah dan sayur
buah dan sayur

Apa yang kita makan dan masukan dalam tubuh kita nantinya pasti akan memberi efek pada tampilan kulit kita. Sehingga memakan makanan yang sehat dan bergizi juga akan membawa pengaruh pada tampilan kulit kamu. Karena itu untuk menjaga penampilan dan kondisi kulit kita harus memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur.

Konsumsi buah dan sayur memang sangat penting tidak hanya bagi kesehatan kulit saja tapi juga tubuh. Konsumsi buah seperti Buah Alpukat, Beri, dan Delima akan memberi khasiat mencerahkan kulit wajah. Kemudian konsumsi sayuran seperti brokoli, bayam, wortel, kangkung, dan ubi jalar juga dapat menjaga kondisi kulit.

3. Wajah glowing kenyal dengan yoghurt

Yogurt wajah glowing
Yogurt

Yoghurt punya banyak manfaat untuk tubuh, loh apalagi untuk kesehatan kulit wajah. Karena yoghurt bisa membantu kamu menjaga kecantikan kulit wajah. Sehingga konsumsi yoghurt secara rutin bisa dipastikan akan membuat kulit kamu lebih cerah dan mulus.

Selain dikonsumsi, yogurt juga bisa dimanfaatkan sebagai masker DIY yang memiliki fungsi menghilangkan kotoran pada wajah dan meningkatkan kecerahan kulit. Kamu juga bisa mengkombinasikan masker yogurt dengan bahan alami lainnya agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Rutin mencuci muka

mencuci muka
mencuci muka

Kulit wajah sebenarnya tidak perlu dibersihkan sering-sering, malah terlalu sering mencuci muka malah akan berefek buruk pada kulit. Sebaiknya mencuci muka cukup dilakukan dua kali sehari. Waktu yang paling tepat untuk mencuci muka adalah pada pagi dan malam hari.

Pagi hari sebelum memulai aktifitas dan pada malam hari sebelum kamu berangkat tidur. Manfaat mencuci wajah secara rutin adalah membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada wajah. Sekaligus menghapus sisa-sisa make up yang kamu gunakan untuk berkegiatan sehari-hari. Sehingga tidak ada partikel-partikel yang akan menyumbat pori-pori kulit kamu. Kulit wajah jadi tetap sehat dan tidak mudah berjerawat, deh.

5. Menggunakan teh hijau

teh hijau wajah glowing
teh hijau

Teh hijau juga memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Teh hijau memiliki kandungan flavonoid yang memiliki fungsi menjaga produksi kolagen pada kulit. Elasitas kulit ini sangat bergantung pada produksi kolagen di kulit kita. Sehingga bisa dipastikan kalau teh hijau bisa membuat tekstur wajahmu lebih kenyal.

Seperti yogurt kamu bisa mengkonsumsi teh hijau setiap hari secara rutin. Atau menggunakannya sebagai masker DIY kamu dengan mengkombinasikannya dengan bahan lain agar khasiatnya menjadi lebih maksimal.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *