Keep Spirit

8 Negara Dengan Street Food Termurah di Asia

Spirit – Siapa yang tidak suka jalan-jalan? Ketika melakukan perjalanan, biasanya ada hal-hal yang menjadi tujuan utama. Bisa jadi pemandangannya, destinasi wisatanya,...

Written by Keep Spirit · 2 min read >
8 Negara Dengan Street Food Termurah di Asia

Spirit – Siapa yang tidak suka jalan-jalan? Ketika melakukan perjalanan, biasanya ada hal-hal yang menjadi tujuan utama. Bisa jadi pemandangannya, destinasi wisatanya, atau bahkan kulinernya. Tak lengkap bila berkunjung ke suatu negara, namun melewatkan jajanan lezatnya. Ga perlu jauh, karena beberapa negara di Asia punya deretan street food enak, lezat dan menggoda. Bicara soal street food, pas banget, karena artikel kali ini bakal kasih tau kalian Negara mana saja di Asia yang memiliki street food lezat, unik, dan murah. Pastinya cocok untuk kamu yang hobi backpaker sambil berburu street food terbaik di negara-negara Asia.

Dari pada penasaran langsung saja simak artikel dibawah ini, 10 negara street food termurah di Asia!

1. Thailand

8 Negara Dengan Street Food Termurah di Asia

Negara yang ada diurutan pertama ini memang tidak dipungkiri terkenal sekali dengan street food nya yang unik, lezat, extrime, dan murah meriah. Thailand juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk kulineran loh guys, dan tak jarang disebut sebagai Surganya Street Food! Nah di Thailand sendiri kalian bisa menemukan street food dengan harga yang terjangkai yaitu sekitar 15k – 30k saja loh, bisa kalian bayangkan betapa murahnya?

Beberapa kawasan Street Food di Thailand yang wajib kamu kunjungi adalah Sukhumvit Soi 38, Silom Road, Soi Rambuttri, Khao San Road, Samyan Market, Sala Daeng, dan masih banyak lagi kawasan street food yang bisa kalian temukan di Thailand.

Untuk menu street food Thailand yang wajib kamu cobain ada Mango Sticky Rice, Khanom krok, Cha Yen, Gai Tod, Pad Thai, Banana Pancake, Khanom Krok Khai Nok Krata, dan masih banyak lagi makanan khas Thailand yang lezat, bisa kalian temukan di Street Food yang ada di Thailand.

2. Vietnam

8 Negara Dengan Street Food Termurah di Asia

Vietnam juga menjadi surganya street food di Asia dengan harga yang murah meriah. Karena kalian bisa menemukan beraneka street food degan harga terjangkau sekitar 10k – 50k saja loh guys. Untuk hidangan yang dijual dikawasan Street food biasanya ada Banh Canh Cua, Cuon Diep, Che Chuoi, Egg Coffee, Com Suon, Rice Noodle Soup, Sea Snails, Vietnamese Pizza, dan masih banyak lagi. Salah satu kawasan yang disukai Wisatawan adalah Ho Chi Minh, jadi saat berada di Vietnam jangan lupa mampir ke kawasan tersebut ya!

3. Singapore

8 Negara Dengan Street Food Termurah di Asia

Singapore memang selalu membuat traveler jatuh hati, karena negara yang satu ini memiliki banyak sekali street food yang yummy, unik, dan murah meriah. Beberapa menu yang bisa kalian nikmati saat berada dikawasan street food adalah Wanton Mee, Fried Carrot Cake, Dim Sum, Crabs, Laksa, Curry fish head, Bak Chor Mee, Oyster Omelette, Hokkien Prawn Mee, Tau Huay, Chwee Kueh, Mee Siam, dan masih banyak lagi hidangan yang bisa kalian coba saat dikawasan street food yang ada di Singapore.

Beberapa kawasan street food yang rekommended untuk kamu kunjungi adalah Amoy Street Food Centre, Chinatown Complex Food Centre, Kampung Street Food, dan masih banyak lagi kawasan street food yang bisa kalian temukan di Singapore. Untuk harga menu yang dijual dikawasan Street food ini mulai dari 10K – 100K saja. Gimana Singapore ini menarik bukan untuk dijelajahi?

4. Korea Selatan

8 Negara Dengan Street Food Termurah di Asia

Kalian pasti setuju kalau negeri para Oppa tampan ini juga masuk daftar. Memang tidak dipungkiri negara yang satu ini memiliki banyak sekali hidangan lezat, dan street food yang bertebaran dibeberapa kawasan yang ada di Korea. Selain terkenal lezat negara Korea ini juga memiliki street food yang murah, dan bersahabat dikantong traveler.

Beberapa hidangan street food yang wajib kamu cicipi adalah Ddeokbokki, Sundae, Odeng, Hot Bar, Kimbab, Hodu Gwaja, Kyeran Gwaja, Hotteok, Bungeoppang, Cup Chicken, Korea Fry Dog, Dakkochi, Bungeoppang, topokki, dan masih banyak lagi.

Untuk kawasan street food yang bisa kalian kunjungi saat berada di Korea adalah Gwangjang Market, Hongdaeng, Yeongdeungpo, Namdaemun, dan masih banyak lagi kawasan street food yang bisa kalian kunjungi saat berada di Korea. Untuk harga street food di Korea sekitar 40k – 70k saja. Gimana murah banget bukan harga hidangannya?

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *