Keep Spirit

Ampuh, Ini Tips Mengencangkan Payudara Secara Alami

Spirit – Banyak hal yang membuat payudara menjadi kendur atau tidak pas bentuknya. Contohnya, saat hamil, payudara pun membengkak karena pengaruh hormon...

Written by Keep Spirit · 1 min read >

Spirit – Banyak hal yang membuat payudara menjadi kendur atau tidak pas bentuknya. Contohnya, saat hamil, payudara pun membengkak karena pengaruh hormon dan bertambahnya berat badan, lalu setelah melahirkan pun berat kembali turun, tak jarang membuat payudara kendur. Lalu apakah ada cara ampuh untuk bisa mengencangkan payudara?

Cara Agar Payudara Kencang

Hal ini menyebabkan kita merasa bahwa bentuk payudara menjadi kendur dan tidak cantik.

1) Jaga postur tubuh tetap tegap

sc : mskcc

Tanpa disadari, kita sering kali membungkuk ketika duduk dan berdiri. Ini adalah postur tubuh yang salah karena dapat mencederai tulang punggung dan pinggang dalam jangka waktu lama. Tak hanya itu, khusus untuk perempuan, postur tubuh yang buruk akan membuat otot-otot pektoralis tidak tersangga dengan baik dan ini sama buruknya dengan tidak menggunakan bra yang sesuai ukuran. Jadi usahakanlah untuk berdiri tegap dan pastikan otot-otot dada terbuka dan pundak tertarik ke bekalang.

2) Lakukan pijat payudara secara teratur saat anak mulai menyapih

sc : IHN

Tidak banyak yang menyadari kalau saat menyusui, payudara mendapatkan banyak sekali stimulasi tapi begitu anak mulai menyapih maka stimulasi untuk payudara pun berkurang. Memijat payudara tidak hanya memberikan stimulasi tapi juga melancarkan aliran darah yang ada di payudara.

Ini akan membantu jaringan yang ada di bawah payudara untuk bisa beregenerasi dengan sel-sel yang baru. Untuk mengoptimalkan proses regenerasi sel kulit, gunakanlah minyak zaitun atau almon yang ketika terserap ke dalam kulit akan membuat otot-otot di payudara bisa tetap kencang.

3) Push Up untuk mengencangkan payudara

Mengencangkan Payudara

Ternyata ada beberapa olahraga seperti push-up yang bisa dilakukan untuk membentuk otot yang menopang payudara Anda. Lakukan dalam gerakan plank – dengan posisi tubuh berbaring telungkup tapi tidak menyentuh lantai, posisikan siku menekuk, kedua tangan dan kedua kaki menopang tubuh Anda, lalu bergeraklah turun naik. Anda bisa melakukannya dengan pelan-pelan. Lakukan sekitar lima hitungan dengan gerakan naik-turun pelan, lalu coba 10 kali hitungan dengan gerakan naik-turun cepat.

Olahraga menguatkan otot ini dapat membantu jaringan untuk mendorong jaringan payudara maju, sehingga payudara akan terlihat penuh ke depan. Berdasarkan American College of Sports Medicine, dikutip oleh Livestrong, setidaknya coba latihan ini paling sedikit sekitar dua kali seminggu untuk membuat payudara lebih kencang.

4) Oleskan masker untuk mengencangkan payudara kendur

Healthcare

Tidak hanya muka saja yang harus dioleskan masker, payudara juga harus dioleskan masker. Anda bisa membuat sendiri masker dengan bahan-bahan alami untuk mengencangkan payudara kendur. Anda bisa siapkan telur, minyak vitamin E, dan timun. Ingin tahu cara membuatnya, simak tips berikut ini:

Masker vitamin E dan telur

Gunakan satu sendok makan salah satu bahan-bahan tersebut dengan satu butir telur. Campurkan telur dan vitamin E. Lalu, oleskan pada payudara dan diamkan selama setengah jam. Pastikan Anda membilasnya dengan air dingin.

Telur mengandung protein yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat menghambat radikal bebas dan mencegah penuaan kulit.

5) Pembesar payudara

sc: hearth

Saat ini pembesar payudara dengan cara operasi payudara sudah umum dilakukan oleh perempuan jaman sekarang, meskipun masih mengundang pro dan kontra. Terkadang beberapa perempuan berusaha mengencangkan payudara kendur, namun tidak bisa dibantu hanya dengan olahraga.

Jika Anda tertarik untuk melakukan proses tersebut, Anda bisa kunjungi dokter Anda. Ingat sebaiknya dilakukan oleh ahlinya, sebab ini menyangkut aset Anda. Tempat operasi yang tidak terpercaya tentu akan memberi dampak negatif jangka panjang.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *