Keep Spirit

Bahan Skincare Korea Ngetrend, Buruan Kaum Hawa

SPIRIT – Tidak diragukan lagi kalau Korea Selatan tengah merajai dunia skincare. Banyak sekali bahan skincare Korea yang ngetrend di masa kini,...

Written by Keep Spirit · 1 min read >

SPIRIT – Tidak diragukan lagi kalau Korea Selatan tengah merajai dunia skincare. Banyak sekali bahan skincare Korea yang ngetrend di masa kini, sehingga jadi buruan kaum hawa. Memang, produk skincare asal Korea Selatan memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi kaum hawa. Banyak faktor dan sebab yang membuat konsumen sangat tertarik dengan produk kecantikan Korea Selatan.

Mulai dari menyebarnya budaya K-Pop sampai harga skincare Korea Selatan yang memang relatif lebih terjangkau jika dibandingkan dengan skincare asal luar negeri lainnya. Seringkali skincare Korea Selatan ini meng-highlight kandungan alami tertentu sehingga menarik banyak orang. Apalagi skincare berbahan alami memang sedang populer karena dinilai lebih aman dan lebih nyaman untuk digunakan.

Ini dia 5 bahan alami yang bikin skincare Korea Selatan digemari banyak orang. Yuk, kita simak daftarnya.

1. Lembab dan Shiny Snail Mucin

Snail Mucin
Snail Mucin

Snail Mucin atau lendir siput memang terkesan menjijikan tapi tidak lagi kalau sudah dikemas dalam produk skincare. Banyak line dari skincare Korea Selatan yang menjadikan snail mucin sebagai highlight ingredients, nih. Banyak yang tertarik dengan kandungan snail mucin yang katanya punya banyak manfaat.

Snail Mucin atau lendir siput ini memiliki senyawa pretoglycans yang dapat memberikan kelembaban maksimal untuk kulit. Senyawa ini juga berperan untuk memperbaiki struktur kolagen pada permukaan kulit. Sehingga produk dengan kandungan snail mucin dapat memberikan efek anti penuaan karena efek peningkatan elastisitasnya dan perbaikan tekstur kulit.

Snail mucin juga kaya akan vitamin E, loh sehingga sangat membantu dalam mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Maka dari itu skincare dengan kandungan snail mucin banyak jadi pilihan orang dengan kulit berjerawat.

2. Anti Peradangan dan Kulit Kering – Aloevera

Aloevera
Aloevera

Aloevera sempat menjadi highlight ingredients paling populer di line skincare Korea Selatan. Trend ini pun diikuti line skincare lain mulai dari skincare luar negeri sampai brand skincare local. Aloevera memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Manfaat utamanya adalah untuk meredakan perangan, kulit kemerahan atau iritasi.

Aloevera memang memiliki kandungan dengan sifat anti inflamasi yang mampu memberikan efek soothing dan calming pada kulit. Selain itu dalam aloevera juga teradapat zat polisakarida dan streol yang mampu meningkatkan kelembaban kulit. Aloevera juga memiliki manfaat untuk menghaluskan tekstur kulit, mempercepat penyembuhan luka dan kayak antioksidan dan vitamin.

3. Bahan Skincare Korea – Centella Asiatica

Centella Asiatica adalah bahan skincare korea
Centella Asiatica

Selain aloevera, kandungan Centella Asiatica juga sangat diminati untuk efek soothing dan anti – inflamasinya. Centella asiatica memang terkenal dengan sifat anti peradangannya sehingga seringkali jadi pilihan bagi orang dengan kulit sensitif dan berjerawat. Dengan kandungan alami satu ini, kulit yang meradang akan lebih cepat tenang, terasa lebih halus dan glowing.

Centella asiatica memiliki efek stimulasi pada kolagen sehingga dapat menyamarkan tanda penuaan. Kandungan ini juga kaya antioksigan dan senyawa saponin yang dapat mempertahankan kadar air dalam kulit sehingga mampu melembabkan dan menjaga kelembaban kulit.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *