Keep Spirit

Bak Afrika, Ini 6 Wisata di Banyuwangi yang Menakjubkan !

Spirit – Bosan selalu jalan-jalan ataupun pergi ke Bali ataupun ke Lombok. Di mana sih kota yang bisa kita explore dan memiliki...

Written by Keep Spirit · 1 min read >

Spirit – Bosan selalu jalan-jalan ataupun pergi ke Bali ataupun ke Lombok. Di mana sih kota yang bisa kita explore dan memiliki tempat wisata indah lainnya. Banyak masyarakat indonesia yang belum bisa menemukan hidden place untuk wisata. Salah satunya adalah tempat wisata di banyuwangi.

Tempat Wisata di Banyuwangi yang Menakjubkan

Kota yang berada di paling ujung pulau Jawa ini ternyata menyimpan segudang surga yang. Kalau kita kunjungi kita tidak merasa ada di Indonesia, bahkan sudah banyak turis di luar negeri yang mengenal kota banyuwangi loh.

Namun masyarakat lokal sendiri belum tahu. Lantas di mana saja sih tempat wisata banyuwangi yang bisa kamu kunjungi? ketika kamu sedang datang ke kota tersebut.? simak informasinya. 

1. Bukit Mondoleko

Tempat Wisata di Banyuwangi
sc :ngadem

Salah satu tempat wisata teranyar dan kekinian di Banyuwangi adalah Bukit Mondoleko, sebuah bukit yang terletak di Desa Sragi, Kecamatan Sronggon. Wisatawan banyak yang memanfaatkan lokasi wisata ini untuk berswafoto atau sekadar menikmati pemandangan yang sejuk dari ketinggian.

Daya tarik utama dari Bukit Mondoleko adalah sebuah jembatan bambu yang terletak di atas bukit, di kawasan pegunungan Raung. Panorama yang ditawarkan tempat ini adalah pepohonan rindang dan sawah-sawah masyarakat setempat yang menghijau. Di puncak bukit terdapat sebuah pohon beringin yang di bawahnya ada sebuah makam yang dikeramatkan oleh penduduk setempat.

2. Taman Nasional Baluran

Tempat Wisata di Banyuwangi
sc : travelspromo

Tempat wisata di Banyuwangi lainnya yang tak kalah populer adalah Taman Nasional Baluran. Terlebih lagi, setelah video klip Raisa yang berjudul “Jatuh Hati” juga syuting di Taman Nasional Baluran. Pemandangan ala savana Afrika yang ternyata ada di Jawa Timur ini menjadi daya tarik utama Taman Nasional Baluran.

Selain menikmati savana ala Afrika di Baluran, kamu juga bisa bertemu dengan satwa liar termasuk rusa-rusa yang lucu, dan berfoto dengan lanskap yang magis di di Savana Bekol, hingga mampir ke Pantai Bama yang tak jauh dari sana

Meski secara teknis Taman Nasional Baluran masuk dalam daerah Kabupaten Situbondo, namun Baluran terkenal sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi kalau liburan ke Banyuwangi karena memang tidak terlalu jauh dari pusat kota Banyuwangi. Dengan mobil, Taman Nasional Baluran bisa dicapai sekitar 1,5 jam dari Banyuwangi.

3. Tempat Wisata di Banyuwangi, Puncak Kaldera

Tempat Wisata di Banyuwangi
sc : merahputih

Tidak ada salahnya untuk mendaki gunung saat kalian menyambangi Banyuwangi. Apalagi kalau mengunjungi Gunung Raung! Tempat wisata di Banyuwangi ini memiliki daya tarik yang tidak dimiliki gunung lain di Indonesia, yaitu kaldera yang sangat luas, bahkan terluas kedua setelah Tambora.

Namun, dengan ketinggian gunung di atas rata-rata yaitu sekitar 3.344 mdpl, dibutuhkan persiapan khusus untuk bisa sampai ke puncak tertinggi – Puncak Sejati. Spot ini memungkinkan kalian untuk menikmati kaldera dan keindahan dunia dari titik tertinggi di timur pulau Jawa.

4. Pulau Merah, Pantai Eksotis

sc : merdeka

Tidak lengkap ke Banyuwangi jika tidak menikmati Pulau MeRah! Pantai ini mengambil nama dari hal yang membuatnya unik: tak jauh dari pantai, terdapat “pulau” kecil dengan bukit yang tinggi, dan pulau ini memiliki tanah berwarna merah.  Pulau Merah bahkan bisa dicapai dengan berjalan kaki ketika laut sedang surut, sehingga wisatawan bisa mengeksplornya.

Tapi selain Pulau Merah yang unik ini, Pantai Pulau Merah juga terkenal dengan pasirnya yang halus, membuatnya ideal untuk bermain. Pantai ini juga terkenal bagi para penggemar selancar atau surfing, karena ombak di sini yang bergulung-gulung indah membuatnya ideal untuk berselancar!

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *