Balikan dengan Mantan? Berikut 7 Dampak yang Membayangi

  • Share

Spirit – Balikan sama mantan? apakah tidak beresiko? Nyatanya masih banyak yang bertaut kembali dengan sang manta. Walaupun efek dan resikonya jelas banyak dan sulit untuk dihadapi. Lantas apa saja balikan dengan mantan? yang harus dihadapi.

Bagaimanapun cintanya kalian berdua dulu, rasa cinta yang ada pun tidak akan lagi sama antara kalian. Dipaksa seperti apapun, rasanya pasti ada yang beda walau sedikit. So, baiknya memang tidak dipaksakan untuk kembali bila rasa yang ada tidak seperti dahulu. 

1. Mengetahui Alasan Balikan

Balikan dengan Mantan

Sempat berpisah beberapa bulan, tentu kamu dan si dia memiliki aktivitas masing-masing. Kamu tak tahu kan apa saja yang dia lakukan selama ini, termasuk masalah gebetannya yang lain. Makanya penting untuk membahas kegiatan kalian sebelum memutuskan untuk balikan.

Karena jika tidak, bisa saja ke depan akan menjadi masalah bahkan menjadi bahan untuk bertengkar. Tidak mau punya hubungan putus-nyambung berkali-kali? Untuk itu cobalah pelajari mengenai alasan mengapa sebelumnya kamu putus. Karena jika tidak maka kamu hanya akan mengalami kondisi yang sama kembali.

2. Kesalahan Di Ungkit Kembali

Balikan dengan Mantan

Ulik lagi kenapa kalian berdua bisa berpisah dulunya. Koreksi kembali apakah problem yang lama bisa dimaklumi. Bila memang kesalahan yang ada tidak bisa diselesaikan, ada potensi untuk diungkit-ungkit kembali ketika kalian berdua bertengkar.

Jelas mengungkit bukanlah sesuatu yang baik, karena membuat hubungan kalian nantinya penuh problem kembali. Ingatlah bahwa seperti apapun, sifat manusia tidak akan bisa berubah, kecuali ada keinginan dari diri sendiri untuk mengubahnya.  Ungkit masalah akan menjadi akar baru setiap kalian bertengkar dan mengalami hal yang sama.

3. Balikan dengan Mantan, Kenangan atau Benar Cinta

Balikan dengan Mantan

Pertanyaan kedua akhirnya sudah terjawab, yaitu kamu merasa masih sayang. Ngobrol dengannya masih membuatmu nyaman, dan kamu ingin jalan berdua lagi dengannya. Ditambah lagi kadang setelah balikan dengan mantan, tidak ada yang berubah atau hanya perasaan masa lalu yang terkenang saja. jika sudah seperti ini kamu terjebak bukan?

Tapi jangan terburu-buru memutuskan. Apakah keinginan itu benar-benar karena masih sayang padanya? Atau hanya karena kamu kangen dengan momen-momen bahagia bersamanya? Namun, kamu juga ingat bukan bahwa momen bersamanya itu nggak selalu bahagia?

4. Bayang Masa Lalu

Balikan dengan Mantan

Terlihat sepele, namun terkadang bayang masa lalu seringkali menjadi dampak besar dalam hubungan yang diputuskan karena balikan dengan mantan. Rasa bahagia tentu menyelimuti hubungan kalian di awal, tapi bukan berarti kamu dan dia tak punya masalah ke depannya. Apalagi jika saat memutuskan untuk kembali bersama, kamu dan dia tak pernah membahas masalah yang menyebabkan kalian berpisah. 

Bukan berarti saat putus dan kembali bersama, masalah yang dulu tak akan muncul lagi kan? Nah, hal inilah yang perlu kamu pikirkan dengan baik, jika perlu bahas sebelum memutuskan untuk balikan, apalagi jika kamu tipe orang yang suka mengungkit-ngungkit kesalahan orang lain.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *