Berdandan dengan “Makeup” Simpel ini Membuat Ladies Tampil Bagaikan “Beauty” Influencer

  • 2 min read
  • Aug 02, 2020
Table Of Content [ Close ]

    Ladies, berdandan merupakan aktivitas penting bagi perempuan. Bukan hanya mempercantik tampilan fisik, memakai makeup juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Kecantikan fisik akan menunjang penampilan sehingga membuat kita lebih percaya diri. Namun, banyak di antara kita yang belum mahir menggunakan peralatan kecantikan dengan tepat.

    Beragam jenis dan merek makeup yang beredar membuat banyak perempuan bingung menentukan pilihan. Tak perlu risau, Ladies, berikut ini alat makeup sederhana yang mudah diaplikasikan bagi pemula.

    Sunscreen

    Cara penggunaan tabir surya adalah diaplikasikan pada seluruh permukaan kulit yang terpapar sinar matahari. Sunscreen berfungsi untuk mengurangi dampak yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet bagi kulit. Sebelum mengaplikasikannya pada wajah, sebaiknya Ladies membersihkan dahulu area tersebut dengan cleanser dan toner. Aplikasikan sunscreen merata hingga ke bagian leher, ya.

    Primer Makeup

    Primer merupakan alat kecantikan yang berfungsi sebagai dasar riasan untuk membuat kulit wajah lebih halus. Bagi pemilik masalah pori-pori besar atau kerutan, gunakan primer jenis blurring atau pore minimazing. Untuk jenis kulit berminyak, gunakan primer jenis mattifying agar makeup lebih tahan lama.

    Cushion

    Cushion adalah perpaduan bedak dan foundation. Bagi Ladies yang tidak terbiasa menggunakan foundation cair, cushion adalah pilihan tepat. Cushion lebih mudah diaplikasikan pada wajah dan tidak terasa berat. Dengan cushion yang sesuai jenis kulit, wajah akan terlihat lebih flawless.

    Blush On

    Blush on merupakan makeup yang berfungsi membuat tampilan wajah lebih berseri dan merona. Sesuaikan pilihan warna blush on dengan acara yang akan Ladies hadiri. Sebenarnya, blush on tak hanya dapat diaplikasikan di area pipi, tetapi banyak bagian wajah lain yang bisa diberi sentuhan makeup ini. Namun, penggunaannya harus disesuaikan dengan bentuk wajah.

    Lipstik

    Makeup ini sangat familiar karena hampir semua perempuan menggunakannya dalam setiap kesempatan. Pulas bibir dengan lipstik agar tampilan Ladies menjadi lebih segar. Pilih warna yang pas dengan warna kulit dan hindari pemakaian yang berlebihan.

    Maskara

    Apakah Ladies memiliki bulu mata tipis dan pendek? Kita dapat mengakali dengan menggunakan alat kecantikan yang satu ini. Maskara akan membuat tampilan mata lebih eyecatching. Riasan sederhana akan terlihat lebih menawan jika bulu mata diolesi maskara.

    Eyeshadow

    Eyeshadow bisa mengubah tampilan mata sayu dan tidak bersinar menjadi lebih segar. Riasan yang ideal akan tercipta jika warna eyeshadow senada dengan corak baju yang Ladies kenakan. Namun, tak ada salahnya apabila Ladies ingin bereksperimen dengan warna kontras.

    Eyeliner

    Sempurnakan tampilan mata menggunakan eyeliner. Jika kita pandai mengaplikasikannya, mata yang sipit bisa terlihat lebih besar atau tajam, demikian pula sebaliknya. Gunakan eyeliner jenis pensil untuk hasil yang memuaskan bagi pemula.

    Tidak terlalu rumit untuk membuat tampilan wajah lebih cantik dengan makeup simpel nan tepat. Hindari memakai riasan yang berlebihan agar wajah tidak terlihat menor. Kecantikan wajah akan lebih paripurna bila dibarengi dengan kecantikan hati dan akhlak kita, ya, Ladies. Jadi, selain mempercantik tampilan fisik, jangan lupakan inner beauty juga, ya.

    Dikutip dari :
    https://joeragan-artikel.com/berdandan-dengan-makeup-simpel-ini-membuat-ladies-tampil-bagaikan-beauty-influencer/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *