Bersiap Hadapi Era New Normal, ini Perubahan yang Harus Diketahui!

  • 2 min read
  • Aug 02, 2020
Table Of Content [ Close ]

    Hai, Smart Ladies!

    Ladies, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah new normal yang bisa diartikan sebagai tatanan kehidupan baru selama obat untuk COVID-19 belum ditemukan. Seperti kita ketahui, virus jenis baru ini dapat menular dengan sangat cepat dan membuat banyak hal berubah dalam kehidupan sehari-hari. New normal diberlakukan untuk melindungi kesehatan seluruh masyarakat.

    Pasti banyak di antara kita yang bingung dan tidak mengetahui arti sebenarnya new normal karena kondisi ini memang baru pertama kali terjadi. Apa saja yang harus kita ketahui berkaitan dengan era new normal ini? Dilansir dari @parentingindonesia, berikut paparan praktisi pendidik dan pendiri komunitas Keluarga Kita, Najeela Shihab.

    1. Standar Hidup Baru

    New normal identik dengan pola hidup yang lebih sehat. Kebiasaan mencuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin, membawa hand sanitizer kemana pun kita pergi, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, tidak menyentuh area wajah sebelum membersihkan tangan, menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi, serta sering berolahraga dan berjemur, harus dijadikan standar kehidupan baru. Menjaga kebersihan mutlak dilakukan agar kita terhindar dari serangan virus berbahaya.

    2. Lebih Mandiri

    Serangan pandemi membuat kita harus lebih mandiri, Ladies. Ketentuan physical distancing, membuat kita harus membatasi interaksi dengan orang lain. Kondisi ini membuat kita harus belajar lebih mandiri dalam banyak hal. Apakah Ladies biasanya menggunakan jasa laundry, membeli makanan, atau selalu mempercayakan kebersihan rumah kepada ART? Mulai sekarang, Ladies harus berusaha melakukannya sendiri untuk meminimalkan interaksi dengan orang lain.

    3. Bijak Menggunakan Gawai

    Selama bekerja dari rumah, pasti kita lebih sering menggunakan gawai dalam keseharian melebihi biasanya. Bekerja dari rumah dengan waktu yang fleksibel berpotensi membuat kita kecanduan bermedia sosial dan bermain game. Kebiasaan ini harus mulai dikurangi, ya, Ladies. Bijaklah menggunakan gawai, prioritaskan untuk pekerjaan, bukan digunakan bermain game atau stalking akun orang lain.

    4. Lebih Teliti saat Mengonsumsi Makanan

    Makanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan imunitas tubuh. Masa pandemi seperti sekarang, wajib hukumnya lebih memperhatikan apa yang kita konsumsi. Bila biasanya selalu menyantap junk food saat istirahat siang, lebih baik mulai sekarang, bawa bekal sendiri dari rumah. Ladies bisa membuat makanan yang lebih terjaga nutrisi dan kebersihannya.

    5. Berinteraksi Via Virtual

    Memiliki waktu luang bersama teman sangat mengasyikkan. Selain bisa menghilangkan stres dan menyegarkan pikiran, berkumpul bersama teman adalah cara refreshing paling murah Namun, berlakunya physical distancing membuat waktu nongkrong hilang. Sebagai gantinya, Ladies bisa memanfaatkan kumpul-kumpul virtual menggunakan aplikasi di gawai untuk menjaga silaturahmi dengan teman-teman. Namun, Ladies harus tetap disiplin mengatur waktu agar semua pekerjaan tidak terabaikan.

    Era new normal harus dihadapi dengan tenang dan sebisa mungkin hindari panik berlebihan. Kita semua masih harus belajar bersama-sama menghadapinya, jadi banyaklah mencari informasi di situs resmi yang terjamin kebenarannya. Hal ini penting agar kita mendapatkan berita yang benar dan tidak menambah kepanikan. Selalu jaga kesehatan, ya, Ladies.

    Dikutip dari :
    https://joeragan-artikel.com/bersiap-hadapi-era-new-normal-ini-perubahan-yang-harus-diketahui/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *