Cara Jitu Cepat Hamil – Joeragan artikel

  • 2 min read
  • Aug 02, 2020
Table Of Content [ Close ]

    Hai, Smarts Ladies!

    Bagi setiap pasangan yang sudah menikah, memiliki keturunan adalah impian. Mereka sudah merencanakan kapan waktu yang tepat memiliki anak. Ada yang ingin segera memiliki momongan ada pula yang menunda terlebih dahulu. Ada yang sudah beberapa tahun menikah, tetapi belum dikaruniai anak.

    Faktor utama pasangan tidak memiliki anak adalah mandul. Kemandulan adalah suatu bentuk ujian dari Allah Swt. Bisikan setan membuat kita berburuk sangka kepada-Nya. Semoga dengan tulisan ini, kita akan mendapatkan manfaat, yaitu mengenai rahasia Allah Swt. dalam bentuk ujian yang diberikan. Di lain pihak, orang yang dikatakan mandul bisa hamil atas izin Allah Swt.

    Dari data statistik, beberapa masalah yang dihadapi pasangan mandul adalah;

    Pada pria: kurangnya spermatozoa atau ketidakmampuan pria dalam menyampaikan spermanya ke dalam rahim.  Pada wanita, ada tiga  faktor penting penyebab kemandulan, yaitu sumbatan pada saluran indung telur (tubafalopi), ketidakmampuan indung telur melakukan ovulasi yang baik (pengeluaran sel telur matang dari indung telur), serta masalah nidasi (penempatan zigot atau bakal janin pada endometrium).

    Stres juga dapat memengaruhi kualitas spermatozoa, sedangkan pada wanita stres memengaruhi saat nidasi. Bakal janin akan masuk ke dalam rongga rahim sekitar 7-8 hari sebelum haid berikutnya. Bakal janin yang akan menyempurnakan plasentanya, tumbuh memanjang ke atas. Bakal janin akan terus berkembang hingga pada esok harinya (7 hari sebelum haid) sudah berbentuk pipa panjang dengan plasenta sederhana yang menghubungkan dengan dasar (endometrium). Stres akan merusak hingga calon janin ini tidak akan bertahan hidup.

    Tanpa Medis, Bisa Hamil Sendiri setelah Belasan Tahun, kok Bisa?

    Setelah ibu hamil lepas dari rasa putus asa dan tidak lagi berharap. Dengan sendirinya stres akan hilang. Hormonal tubuh akan normal sehingga calon janin bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Ibu yang mengambil bayi (adopsi) sebagai pemancing, bayi bisa memberikan ketenangan dan menghilangkan stres sehingga dia terpancing akan hamil.

    Tips Kehamilan

    Ada dua ikhtiar yang bisa dilakukan agar cepat hamil, yaitu habluminallah dan habluminnanas. Bagaimana cara untuk mendapatkan rida Allah? Dengan cara menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

    Ada beberapa yang dapat dilakukan:

    1. Mempelajari kitabnya dengan khatam yang tartil dan baik.
    2. Tidak meninggalkan ibadah wajib dan ditambahkan sunah.
    3. Bermunajat kepada-Nya. Misalnya, doa dalam surat Ali Imron (3) ayat 35-41,surat al-hijr (15) 51-60, surat Maryam (19) ayat 1-11, surat Al-Anbiya (21) ayat 89-90.
    1. Memperbanyak zikir.
    2. Membersihkan pikiran dari kotoran-kotoran duniawi.
    3. Menjaga 7 pintu qolbu kita agar setan tidak masuk lagi.
    4. Berwudu dan berdoa sebelum saling melepas kasih sayang.

    Bantuan Medis

    Buat catatan tanggal haid dan kejadian luar biasa, seperti saat sakit dan perut tegang, siklus haid enam kali berturut-turut. Catat tanggal melakukan hubungan. Hubungan suami isteri yang baik adalah tiga hari sekali sebab bila esoknya melakukan kembali, sperma masih terlalu muda. Pada hari ke tiga, sperma mengalami kematangan, esok harinya mulai membusuk. Sperma juga akan kawin bila datingsel telur matang dalam tuba falopii.

    Memeriksa sperma matang di laboratorium sebaiknya di hari ketiga agar perhitungannya akurat. Memeriksakan sumbatan saluran telur dengan cara HSG atau hysterosalphingcgraphy. Dilakukan setelah haid (normal) kering, sebelum berhubungan suami istri, pastikan bahwa tidak sedang hamil. Biaya perawatan ini adalah 100-400 ribu. Konsultasikan data yang diperoleh ke dokter kandungan yang ahli di bidang kesuburan.

    Kesimpulan

    Kehamilan merupakan tanda-tanda kebesaran Allah Swt Beberapa pasangan melakukan upaya di atas, sebelum pergi ke medis. Menjalani Islam secara kaffah dan mensyukuri karunia Allah Swt.

    Sumber: kultum.com dan google

     

    Dikutip dari :
    https://joeragan-artikel.com/cara-jitu-cepat-hamil/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *