Cara Memilih Karangan Bunga Untuk Pernikahan

Cara Memilih Karangan Bunga Untuk Pernikahan – Pesta pernikahan adalah sebuah momen sakral yang pasti akan selalu di ingat oleh setiap pasangan pengantin. Dalam lamanya pesta pernikahan ada banyak hal yang bisa menjadi pusat perhatian.Mulai dari pakaian yang di pakai pengantin, deorasi ruangan pernikahan, tema pesta pernikahan hingga karangan bunga wedding.

Karangan bunga bukan hanya sebagai hadiah kepada pasangan ataupun sebagai ungkapan perasaan hati. Tapi karangan bunga juga bisa menjadi simbol utama dalam sebuah pesta pernikahan. Maka dari itulah dalam memilih karangan bunga untuk pesta pernihakan tidak boleh sembarangan. Nah, di artikel kali ini akan di ulas bagaimana tipsĀ  cara memilih karangan bunga untuk pernikahan.

Cara Memilih Karangan Bunga Untuk Pernikahan

Daftar Isi

READ  Toyota GR Yaris Akan Hadir Awal 2020 | Dealer Toyota Surabaya

Karena ini adalah momen sakral maka kamu harus selektif dalam memilih karangan bunga yang sesuai untuk pesta pernikahan kamu. Ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan memilih untuk menggunakan karangan bunga yang mana. Berikut ini beberapa cara memilih karangan bunga untuk pernikahan yang harus kamu ketahui.

1.Sesuaikan Dengan Tema Pernikahan

Sebelum masuk ke puncak pesta pernikahan tentu kamu sudah harus memikirkan tema apa yang akan di usung dalam pesta pernikahan nantinya. Langkah berikutnya adalah kamu harus menentukan buket atau karanga bunga yang sesuai dengan tema pernikahan.

Jika kamu lebih memlih menyelenggaraka pesta pernikahan di luar ruangan, maka kamu harus memilih buket bunga yang cocok dengan tema tersebut. Hal ini mungkin akan terasa sulit bagi sebagian pengantin, namun dengan pemilihan yang tepat maka akan memberikan kesan yang baik ke pada para tamu undangan.

READ  Brosur Sebagai Media Promosi Dan Iklan

2.Sesuaikan Dengan Ukuran Gaun Pernikahan

Saat kamu pergi ke toko bunga dan mencari buket bunga, pastikan kamu memilih buket bunga yang sesuai dengan pakaian yang di gunakan saat pernikahan. Warna dan jenis bunga yang kamu pilih setidaknya harus sama dengan motif, gaya dan detil pakaian yang kamu dan pasangan gunakan dalam pernikahan.

Selain itu kamu juga harus memilih warna bunga yang sesuai dengan gaun yang di pakai sehingga nantinya tidak menimbulkan kesan kontras pada saat pesta pernikahan berlangsung.

3.Perhatikan Ukuran dan Bentuk Bunga

Cara memilih karangan bunga wedding yang selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan bentuk dan ukuran bunga yang akan di pakai pada pesta pernikahan. Bentuk dan ukuran bunga sangat berpengaruh terhadap penilaian dari para tamu undangan yang hadir di pesta pernikahan kamu.

READ  3 Peluang Usaha Kuliner Kekinian yang Menjanjikan

Ukuran bunga yang di pilih juga harus di perhatikan karena kamu akan memegangnya sepanjang hari dan para tamu undangan juga akan memperhatikannya. Sedikit tips jika gaun yang di gunakan memiliki ornamen yang lumayan rumit, maka sebaiknya kamu memilih bunga yang simpel saja.

4.Sesuaikan Dengan Musim Mekar Bunga

Ada banyak pilihan bunga yang bisa di pilih, namun sebaiknya kamu memilih bunga yang mekarnya bertepatan pada tanggal pernikahan kamu. Kamu juga harus menghindari bunga yang cepat layu dan belum masuk ke masa mekar. Sebaiknya kamu mencari informasi di internet soal kapan bunga yang kamu inginkan itu akan mekar.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara memilih karangan bunga untuk pernikahan yang harus kamu ketahui. Dengan memperhatikan beberapa hal di atas maka pesta pernikahan kamu akan di nilai baik dan bagus oleh para tamu undangan yang hadir di pesta pernikahan kamu.