Keep Spirit

Cara Menaikkan Traffic Website dengan Cepat

Cara Menaikkan Traffic Website Dengan Cepat – Setiap pemilik website pasti menginginkan agar website yang di kelolanya di kunjungi banyak orang setiap...

Written by Keep Spirit · 2 min read >

Cara Menaikkan Traffic Website Dengan Cepat – Setiap pemilik website pasti menginginkan agar website yang di kelolanya di kunjungi banyak orang setiap harinya. Website toko online membutuhkan banyak traffic agar kemudian bisa di konversikan menjadi pelanggan dan pembeli. Sedangkan untuk blog juga membutuhkan traffic tinggi yang nantinya pemilik blog bisa memasang iklan seperti AdSense di blog miliknya.

Sejak pertama kali membangun website kamu pasti sudah melakukan berbagai cara untuk meningkatkan traffic website. Mulai dari memposting banyak artikel secara konsisten, share postingan ke sosial media hingga beriklan. Namun semua itu ternyata tidak memberikan hasil yang di inginkan. Maka dari itulah untuk membantu kamu di artikel ini akan di bahas bagaimana cara menaikkan traffic website dengan cepat.

Cara Menaikkan Traffic Website degan Cepat

Bagi para pemula tentu untuk meningkatkan traffic website mereka akan terasa sulit, karena ada banyak hal yang belum mereka tahu mengenai bagaimana cara untuk mendapatkan banyak traffic. Namun tenang saja, pasalnya di kutip dari situs Matadigital.id ada beberapa cara menaikkan traffic website dengan cepat untuk para pemula.

Melakukan Riset Kata Kunci

Menulis hanya berdasarkan ide dan pemikiran sendiri bukanlah hal yang bijak. Tidak melakukan riset kata kunci juga jadi salah satu kesalahan fatal yang kerap kali lakukan oleh para pemilik website. Hanya mengandalkan ide saja untuk menulis artikel akan menyulitkan kamu untuk meningkatkan traffic website.

Ide yang kamu miliki mungkin saja bagus dan menarik menurut kamu, namun apakah orang lain tertarik juga dengan ide milik kamu? maka traffic website kamu akan sulit untuk di tingkatkan. Oleh sebab itu melakukan riset kata kunci yang banyak di gunakan orang pada mesin pencari adalah hal yang harus dan wajib untuk di lakukan jika kamu memang berniat untuk meningkatkan traffic website.

Targetkan Long Tail Keyword

Ketika kamu sedang melakukan riset kata kunci, kamu pasti akan menemukan istilah Short Tail Keyword dan Long Tail Keyword. Short tail keyword sendiri adalah jenis kata kunci yang memiliki volume pencarian sangat tinggi namun juga memiliki tingkat persaingan uan tinggi pula. Sedangkan long tail keyword memiliki tingkat persaingan yang rendah tetapi volume pencariannya juga rendah.

Ada baiknya kamu lebih menargetkan untuk mencari kata kunci dengan persaingan rendah alisa long tail keyword. Hal itu karena biasanya short tail keyword sudah di kuasai oleh website besar yang tentu saja sulit untuk di taklukkan. Maka dari itulah perbanyak saja untuk menargetkan kata kunci yang memiliki persaingan lebih rendah.

Tulis Artikel dengan Lengkap

Berapa jumlah kata yang ada di setiap artikel yang kamu tulis? Apa hanya 500 kata atau kurang dari itu? Jika jumlah kata di setiap artikel yang kamu tulis masih berkisar di situ, maka sebaiknya mulai dari sekarang kamu tingkatkan kuantitas setiap kata yang ada di artikel kamu. Pasalnya panjang artikel yang kamu buat juga jadi faktor penilian Google untuk menentukan ranking website kamu di hasil pencarian.

Berdasarkan survei, artikel yang berhasil menduduki ranking 10 teratas memiliki panjang artikel di atas 1000 kata. Jadi setidaknya panjang artikel yang kamu buat harus mendekat atau lebih dari 1000 kata. Namun tetap artikel yang kamu buat harus memberikan informasi yang bermanfaat dan jelas serta tidak bertele-tele yang akan membuat para pembaca menjadi bingung.

Melakukan Link Building

Cara menaikkan traffic website yang berikutnya adalah dengan melakukan link building. Link building artinya dalah kita membangun backlink yang berkualitas yang mengarah ke website kita. Ada banyak cara untuk mendapatkan backlink. Misalnya saja dengan mencari blog yang menerima guestpost gratis atau menanam backlink di situs forum seperti KasKus dan Medium.

Selain itu jika kamu memiliki cukup dana, kamu juga dapat membeli backlink dari jasa backlink yang banyak tersebar di internet. Apalagi saat ini sudah cukup banyak jasa backlink murah yang menawarkan kualitas bagus. Backlink sendiri menjadi salah satu bagian dari SEO, sehingga kamu wajib untuk memiliki banyak backlink yang berkualitas.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara menaikkan traffic website dengan cepat. Tentu saja masih ada banyak cara lainnya, karena memang ada 1001 cara untuk bisa mendapatkan posisi teratas di hasil pencarian. Namun yang paling penting adalah kamu harus terus mencoba dan jangan pernah malas untuk terus belajar.

 

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *