Inilah 3 Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube

Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube – YouTube adalah salah satu platform yang memungkinkan para penggunanya untuk membagikan berbagai macam video. Selain bisa mengupload video, ternyata kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube. Maka tidak heran kalau saat ini menjadi seorang YouTuber adalah impian bagi sebagian orang, terutama kalangan anak muda.

Kita bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube dengan berbagai cara mulai dari memasang iklan AdSense di konten kita ataupun menerima endore dari orang lain. Bagi para pemula tentu akan kebingungan bagaimana bisa menghasilkan uang dari platform YouTube. Maka dari itu pada artikel kali ini akan di ulas bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube.

Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube

Related Topic

READ  Warna Cat Rambut untuk Kulit Sawo Matang Terbaik

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya kalau ada banyak cara yang bisa di lakukan untuk bisa menghasilkan uang dari channel YouTube. Namun tentu saja semua itu butuh usaha yang keras dan bersabar dalam menikmati prosesnya. Karena memang untuk menjadi content creator di YouTube tidaklah mudah. Nah, buat kamu yang ingin menjadikan YouTuber sebagai profesi. Berikut ini beberapa cara mendapatkan uang dari YouTube yang perlu kamu ketahui.

1.Monetisasi YouTube Channel

Pada cara pertama ini kamu bisa menghasilkan uang dengan cara monetisasi channel YouTube kamu. Pertama kamu harus mengaktifkan monetisasi channel terlebih dahulu. Kamu bisa masuk ke bagian Creator Studio dengan cara klik foto yang ada di bagian pojok kanan atas layar. Kemudian pada bagian sebelah kiri klik Channel dan pilih menu Status and Features. Langkah terakhir tinggal klik Enable Monetisation.

READ  5 Manfaat Kulit Pisang

Setelah kamu mengaktifkan monetisasi channel YouTube berikutnya kamu harus associated dan approved akun AdSense ke akun YouTube kamu. Nantinya akan muncul menul menu baru bernama YouTube Analytics yang di mana bisa kamu gunakan untuk track penghasilan kamu. Di mana nantinya kamu akan mendapatkan bayaran jika mengisi semua data dan mengikuti persyaratan Youtube payment treshold yang ada.

2.Menarik Sponsorship

Cara mendapatkan uang dari YouTube yang kedua adalah dengan menarik sponsorship. Kamu pasti sudah tau kalau hampir semua konten video dari para YouTuber terkenal ada unsur advertisment atau sponsorship.

Dua aspek tersebut mereka manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari YouTube. Jika kamu seorang YouTuber pemula dan masih belum terkenal sama sekali maka kamu akan sangat kesulitan untuk mendapatkan sponsorship. Maka dari itu untuk mendapatkan banyak sponsorship kamu harus memiliki banyak subcriber terlebih dahulu. Agar nantinya para sponsorship tertarik untuk menjalin kerjasama dengan kamu.

READ  Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan dan Jerawat

3.Mengarahkan Traffic ke Affiliasi Link

Affiliasi marketing adalah peluang yang sangat menjanjikan untuk mendapatkan banyak penghasilan secara online. Namun masalahnya banyak para pemasar affiliasi yang tidak memberikan upaya bagaimana bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari program affiliasi ini.. Daripada menggunakan blog atau situs Website alangka lebih efektifnya jika kamu menggunakan channel YouTube.

Kamu bisa membuat konten yang keren dan mengarahkan traffic ke affiliasi link yang bisa kamu letakkan pada kolom deskripsi video. Kamu bisa mencari program affiliasi yang menurut kamu terpercaya dan terbukti membayar serta bayarannya juga cukup tinggi.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara mendapatkan uang dari YouTube yang perlu kamu ketahui. Memang tidak mudah untuk menjadi seorang YouTuber terkenal dan bisa menghasilkan banyak uang. Tapi jika kamu bersungguh-sungguh dan pantang menyerah serta kerja keras maka kamu akan mendapatkan hasilnya di kemudian hari.