Keep Spirit

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Mudah

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube – Kita semua tahu jika YouTube menjadi salah satu platform berbagi video yang paling populer untuk saat...

Written by Julian Imron · 1 min read >
Cara Mendapatkan Uang dari YouTube
Cara Mendapatkan Uang dari YouTube – Kita semua tahu jika YouTube menjadi salah satu platform berbagi video yang paling populer untuk saat ini. Bahkan setiap jamnya ada ratusan video baru yang di unggah oleh para pengguna YouTube dari seluruh dunia. Bukan tanpa alasan mengapa orang lebih menyukai membagikan video mereka di YouTube. Selain karena ingin viral dan cepat di kenal, tentunya mereka juga ingin mendapatkan penghasilan dari YouTube. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan sebutan YouTuber? Sebuah sebutan yang di berikan untuk oara penggiat YouTube dan menjadikan platform berbagi video ini sebagai tempat mereka untuk mendapatkan uang. Bahkan setiap tahunnya jumlah YouTuber terus meningkat. Hal ini membuktikan jika profesi sebagai seorang YouuTuber memang cukup menjanjikan. Tak heran jika saat ini entah itu kalangan muda maupun tua banyak yang berlomba-lomba menjadi YouTuber sukses dan mendapatkan banyak penghasilan dari sana. Namun ada saja orang yang masih kebingungan bagaimana caranya untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube. Nah, di artikel kali ini kami akan mencoba membantu kamu dengan memberikan tutorial cara mendapatkan uang dari YouTube.

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Ada beberapa tahapan yang harus kamu ikuti sebelum bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube. Tak perlu bingung harus memulai dari mana, karena kami telah menjabarkannya secara lengkap pada pembahasan di bawah ini.

Membuat Channel YouTube Sendiri

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat channel YouTube yang nantinya akan berisikan semua video yang akan kamu bagikan. Kami sarankan sebelum memilih nama untuk channel ada baiknya kamu memikirkan konsep apa yang akan kamu bawa pada channel. Karena nantinya akan mempengaruhi perkembangan channel kamu untuk kedepannya, jadi jangan asal dalam memilih nama channel.

Monetisasi YouTube Channel

Untuk bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube, sebelumnya kamu terlebih dahulu harus melakukan monetizazi terhadap akun YouTube kamu. Caranya adalah dengan masuk ke account information dan klik Creator Studio pada menu yang berada di sebelah kiri. Kemudian klik Channel dan pilih Status and Features dan pilih opsi Enable Monetization dam setujui semua persyaratan yang ada. Kamu juga perlu tahu jika pada tahun 2018 pihak YouTube telah mengeluarkan peraturan baru terkait masalah monetisasi akun YouTube. Jika awalnya para YouTuber bisa memonetisasi channel mereka dengan persyaratan hanya 10.000 kali tayangan. Namun semenjak tanggat 3 Januari 2018 persyaratan tersebut telah di ubah. Di mana syarat agar saluran YouTube bisa di monetisasi adalah setidaknya harus memiliki 1000 subscriber dan telah mengumpulkan 4000 jam tayangan selama 12 bulan terakhir. Setelah semua syarat di penuhi maka pihak YouTube akan melakukan verifikasi untuk mengecek orisinalitas semua video yang ada di dalam saluran.

Sambungkan dengan AdSense

Setelah channel kamu berhasil di setujui untuk di monetisasi maka langkah berikutnya adalah menyambungkan akun AdSense ke YouTube kamu untuk bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang muncul pada setiap video yang kamu upload. Biasanya iklan akan muncul pada video yang di upload setelah monetisasi di aktifkan dan pihak YouTube telah melakukan verifikasi lanjutan. Nah, itulah tadi cara mendapatkan uang dari YouTube. Mudah sekali bukan langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk monetisasi channel YouTube kamu agar bisa mendapatkan uang dari sana. Tantangan kamu sebenarnya di mulai dari sini di mana kamu harus rutin membagikan video yang unik dan menarik agar semua penonton menyukai video kamu.
Written by Julian Imron
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *