Keep Spirit

Deretan Video Game Adaptasi Anime yang Mengecewakan

Spirit – Apa jadinya jika game mengadaptasi serial anime yang sangat populer? Para penggemarnya tentu akan sangat penasaran dan dengan mudah percaya...

Written by Keep Spirit · 1 min read >

Spirit – Apa jadinya jika game mengadaptasi serial anime yang sangat populer? Para penggemarnya tentu akan sangat penasaran dan dengan mudah percaya untuk memainkan gamenya. Tapi, apa jadinya jika game tersebut justru tampil mengecewakan para penggemarnya? Termasuk Deretan video game adaptasi anime yang mengecewakan berikut ini.

Tidak Semanis Anime, Adaptasi yang Buruk

Tak terkecuali video game, kalian mungkin bisa saja secara tak sengaja menjadi latah hanya karena memainkan satu game yang banyak mengandung bahan-bahan digital asli dari negeri Jepang. Lantas saat diputuskan menjadi game apakah tidak mengundang rasa penasaran? jawabannya jelas mengundang keingintahuan.

Melalui serial-serial Anime populernya yang sudah banyak diadaptasikan ke dalam media video game, tak jarang pula game-game tersebut mungkin tidaklah begitu banyak menjawab ekspektasi kalian.

1) My Hero Academia

Video Game Adaptasi Anime
sc : ungeek

Mengingat betapa populernya My Hero Academia dalam beberapa tahun terakhir, wajar untuk berharap agar game adaptasinya segera dibuat. Seperti yang bisa ditebak, itu berujung menjadi kenyataan dengan One Justice menjadi game adaptasi My Hero Academia pertama.

One Justice mungkin bukan game fighting terbaik, namun menawarkan sesuatu atau upaya untuk menyenangkan para penggemar animenya. Bagian terbaik dari One Justice adalah kebebasan yang diberikan kepada pemain, di mana pemain bisa memilh untuk menjadi pahlawan atau penjahat.

2) Video Game Adaptasi Anime, Dragon Quest XI

Video Game Adaptasi Anime
polygon

Pada Dragon Quest XI, pemain berperan sebagai seorang pemuda yang menemukan fakta bahwa ia adalah reinkarnasi dari pahlawan legendaris. Dari situ, ia memulai perjalanan untuk mengungkap fakta misteri masa lalunya. Dragon Quest XI mengusung genre JRPG lawas dengan segudang misi sampingan yang tak terhitung jumlahnya.

Salah satu nilai jual utama yang ditawarkan Dragon Quest XI adalah gaya visualnya yang dikerjakan langsung oleh kreator Dragon Ball, Akira Toriyama. Di beberapa situs game, Dragon Quest XI mendapat skor atau ulasan yang dominan positif.

3) Captain Tsubasa

Video Game Adaptasi Anime
sc : joypixel

Nama Tsubasa Oozora sebagai sang protagonis di serial anime yang berjudul Captain Tsubasa tentu adalah salah satu tokoh yang sangat melegenda di dunia Anime yang bertemakan tentang sepak bola. Keuletan dan tekad kuat Tsubasa untuk menjadi seorang pesepakbola terbaik.

Sudah jelas, banyak menginspirasi orang-orang yang sudah atau ingin mencoba menggeluti olahraga kaki tersebut. Tak terkecuali dari sang pelaku-pelaku lapangan hijau seperti Fernando Torres hingga Andres Iniesta yang tak ragu untuk menyebut sosok Tsubasa sebagai alasan kenapa mereka bisa menjadi seperti sekarang ini.

4) Video Game Adaptasi Anime, Tales of Sypmhonia

sc : usgamer

Tales Of Symphonia merupakan game yang awalnya dirilis untuk GameCube, namun di tahun 2016, mendapatkan versi PC. Ini menjadi salah satu game anime RPG terbaik, yang berlatar di Sylvarant – dunia yang tengah diujung tanduk karena kejahatan yang meraja lela.

Namun, legenda menyebut bahwa Chosen One atau yang terpilih akan muncul dan kembali membawa kedamaian bagi Sylvarant. Mekanisme gameplay Tales Of Symphonia sendiri berpusat pada sistem real-time battle, yang memungkinkan pemain untuk bereksperimen dengan berbagai teknik, jurus dan strategi.

5) Dragon Ball

Kalian yang pernah nonton film adaptasi Dragon Ball: Evolution pasti setuju bahwa pembawaan film tersebut sangat buruk. Anehnya, sampai-sampai ada pengembang game yang justru berniat membuatkan versi game tarung dari film tersebut. Kehadiran karakter di game ini pun jadi sangat berantakan dengan moveset yang berlebihan.

Tentu inti dari game tersebut ada pada animasi grafis yang menampilkan karakter-karakter yang ada dalam anime Dragon Ball. Namun sayangnya harapan banyak penggemar tidak terjawab. Pasalnya, permainan ini tidak sama dengan anime-nya.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *