Desain dan Bentuk Canopy Kain yang Perlu di Ketahui

Desain dan Bentuk Canopy Kain – Canopy dengan bahan kain lebih banyak di pilih karena keunggulannya yang bisa di bentuk menjadi berbagai model yang menarik, sehingga bisa di sesuaikan dengan kebutuhan. Meskipn canopy dengan bahan kain sudah memiliki model standar, namun banyak orang lebih memilih desain custom agar bisa di sesuaikan dengan bentuk rumah dan gedung.

Pemasangan desain dan model canopy khusus biasanya di lakukan karena untuk menyesuaikan dengan kondisi tempat yang tidak memungkinkan untuk di pasang canopy dengan model standar. Karena hal inilah, saat ini mulai banyak bermunculan canopy dengan desain yang unik. Nah, pada artikel kali ini akan di ulas berbagai macam desain dan bentuk canopy kain yang perlu kamu ketahui.

Berbagai Macam Desain dan Bentuk Canopy Kain

Daftar Isi

READ  Keuntungan Rental Mobil Elf Saat Bepergian Bareng Keluarga

Mempercantik bagian eksterior rumah dengan memasang canopy pada setiap jendela, pintu dan teras di rumah bisa jadi pertimbangan. Canopy akan memberikan tampilan modern pada rumah kamu, selain itu model canopy untuk rumah ada beragam bentuknya mulai dari modern dan minimalis.

Canopy yang di pasang pada setiap jendela, pintu dan teras di rumah kamu sudah menggunakan kain yang kuat dan anti air, sehingga air hujan tidak akan langsung mengenaimu. Selain itu kain Canopy juga tidak mudah sobek dan warnanya juga tidak mudah pudar, sehingga bisa bertahan bertahun-tahun. Ada banyak sekali pilihan warna kain dan juga motifnya, bahkan kamu bisa melakukan custom motif pada kainnya.

READ  Jenis Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Canopy sendiri memiliki beberapa model standar yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Selain itu ada banyak juga varian warna dan motif yang bisa di pilih agar bisa di sesuaikan dengan bentuk bangunan yang ingin di pasang canopu. Nah, di bawah ini sudah ada beberapa desain dan bentuk canopy kain yang bisa kamu pilih.

1.Model Standar

Ini adalah model standar dengan bentuk seperti tenda menurun dan biasanya memiliki warna belang atau blaster. Model yang satu ini biasa di jumpai pada kafe atau toko-toko.

2.Model Bullnose

Kalau model yang satu ini biasa di pasang pada bagian jendela yang punya lebar cukup besar. Kanopi ini memiliki bentuk melengkung dan rumbenya berbentuk lurus biasa. Pembedanya adalah pada bagian sisi anan dan kiri canopy kain ini berbentuk melengkung, tidak lurus seperti model canopy standar.

3.Model Gable

Model canopy gable ini memiliki tampilan layaknya atap rumah minimalis dengan bentuk segitiga dan bagian rumbenya lurus biasa. Biasanya model ini memiliki dua tiang sebagai penyangga dan biasa di pasang pada pintu masuk hotel atau bangunan sejenisya.

READ  Cara Memakai Foundation Agar Tahan Lama dan Tidak Luntur

4.Model Half Round

Model canopy yang satu ini memiliki bentuk dan kegunaan yang hampir sma dengan model canopy gable. Hanya saja di bagian depan dari model ini berbentuk setengah lingkaran. Biasanya canopy ini di bekali dengan dua buah ting pada bagian depannya.

5.Model Spearhead

Kalau model yang satu ini biasa di pasang pada bagian jendela rumah dengan bentuk lurus menurud dengan rumbenya yang bergelombnag.Selain itu biasanya juga di lengkapi dengan dua tongkat sebagai penyangga agar terlihat lebih menarik.

Nah, itu tadi adalah beberapa desain dan bentuk canopy kain yang perlu kamu ketahui. Dengan mengetahui setiap bentuk canopy, kamu jadi bisa mempertimbangkan ingin menggunakan yang mana. Apalagi setiap rumah atau bangunan memiliki karakteristiknya sendiri, begitu juga dengan bentuk canopy.