Inilah 5 Tips Penting saat Harus Hidup Merantau

  • 2 min read
  • Aug 02, 2020
Table Of Content [ Close ]

    Tidak ada seorang pun yang tahu tentang takdir dan masa depannya. Tambahkan satu kalimat: Ada sebagian orang yang ditakdirkan hidup di rantau, jauh dari orang tua. Hidup jauh dari keluarga besar, terutama orang tua yang selama ini selalu membantu dan mendukung, tentu bukan pilihan mudah. Hubungan kekerabatan yang begitu erat sering menimbulkan perasaan tidak nyaman saat kita harus berpisah dengan orang tua.

    Namun, kalau hal itu sudah jadi pilihan, tetap semangat, ya, Ladies. Hidup bersama dengan orang yang kita cintai, walau harus berpisah dengan keluarga besar, tentu sangat indah. Lima tips berikut ini, insyaallah, bisa menjadi jalan untuk bisa menikmati hidup di rantau dengan nyaman.

    1. Mandiri

    Tinggal jauh dari keluarga besar menuntut Ladies untuk lebih mandiri karena memang tak ada tempat untuk meminta tolong. Sikap mandiri ini penting agar kita tidak mudah menyerah dalam kondisi apa pun.

    2. Kompak dengan Suami

    Ketika harus merantau, suami adalah orang terdekat. Jalin kekompakan dan komunikasi yang baik dengan suami. Dengan kekompakan dalam mengurus rumah tangga dan mengasuh anak, insyaallah, masa-masa sulit bisa dilewati bersamanya dengan bahagia.

    3. Bergaul Baik dengan Tetangga

    Tetangga terkadang bisa menjadi seperti saudara saat kita hidup jauh dari keluarga. Jika Ladies bisa bergaul dengan baik, biasanya tetangga akan dengan senang hati membantu. Kalau ada sesuatu yang darurat, biasanya tetangga juga, kan, yang lebih dahulu tahu?

    4. Mencari Teman Baik

    Banyak teman bisa membuat kita tidak merasa sendiri. Teman-teman yang sehati, biasanya akan ringan tangan saat kita butuh bantuan. Jalinlah persahabatan yang baik dengan mereka.

    5. Aktif dalam Berbagai Kegiatan

    Aktif dalam berbagai kegiatan atau bergabung dengan sebuah komunitas membuat hidup menjadi penuh warna. Biasanya, ada rasa solidaritas yang sangat tinggi dari teman-teman yang tergabung dalam satu komunitas. Mereka menjadi saudara baru yang saling melindungi.

    Nah, itulah lima tips yang bisa Ladies lakukan saat harus hidup di rantau. Insyaallah, kita tidak akan merasa sendirian di dunia ini.

    Dikutip dari :
    https://joeragan-artikel.com/inilah-5-tips-penting-saat-harus-hidup-merantau/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *