Inilah 7 Bahan Alami untuk Memutihkan Wajah

  • 2 min read
  • Aug 02, 2020
Table Of Content [ Close ]

    Halo, Smart Ladies!

    Mempunyai kulit putih, mulus, dan sehat adalah impian setiap wanita. Banyak wanita kekinian yang rela mengeluarkan banyak uang untuk biaya perawatan wajah agar bisa tampil cantik paripurna.

    Ladies, sebetulnya banyak sekali bahan alami yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk membantu mencerahkan warna kulit dengan cara sederhana dan tentu saja dengan biaya yang tergolong sangat murah. Nah, Ladies, berikut adalah tujuh bahan alami yang bisa membantu memutihkan wajah.

    1. Jeruk Nipis

    Selain membantu memutihkan wajah, kandungan vitamin C pada jeruk nipis juga mampu menangkal radikal bebas. Cukup oleskan jeruk nipis yang telah dipotong menjadi dua bagian pada kulit wajah, lalu diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

    2. Lidah Buaya

    Lidah buaya mengandung aloesin, yaitu zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap. Selain itu, lidah buaya juga berfungsi untuk melembapkan dan membersihkan kulit wajah. Caranya, oleskan gel lidah buaya yang ada di tengah, diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air. Lakukan cara ini dengan rutin agar mendapat hasil yang memuaskan.

    3. Pepaya

    Enzim papain pada pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Kandungan vitamin A, C, dan E juga membantu menutrisi dan melembabkan kulit. Pepaya juga berfungsi sebagai tabir surya atau sunscreen bagi kulit wajah. Cukup haluskan papaya dan gunakan sebagai masker, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

    4. Alpukat

    Buah Alpukat banyak mengandung karotenoid, anti-oksidan, vitamin E, dan C, yang sangat bermanfaat untuk mencegah pengeriputan kulit dan tanda-tanda penuaan dini akibat paparan sinar matahari. Alpukat juga berguna untuk mempertahankan kekenyalan serta keelastisan kulit. Haluskan daging buah alpukat, oleskan pada wajah secara merata. Kemudian, diamkan selama 25 menit, lalu bilas dengan air bersih.

    5. Pisang

    Pisang kaya akan vitamin C yang sangat berguna untuk memutihkan kulit secara alami. Hanya dengan melembutkan daging buahnya, kemudian tambahkan 1sdm madu dan campurkan sampai merata. Kemudian, oleskan pada wajah, biarkan mengering selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

    6. Stroberi

    Buah stroberi sangat berguna untuk mencegah dan mengatasi flek hitam pada wajah karena mengandung asam ellagic yang tinggi. Buah ini pula sangat berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah secara alami. Haluskan buah stroberi, campur dengan susu sampai mengental, kemudian gunakan sebagai masker wajah.

    7. Kentang

    Kentang mengandung mineral yang bisa menjadi antibiotik alami yang bisa memperlambat penuaan pada wajah serta membantu regenerasi kulit. Kentang juga mengandung anti-oksidan alami yang bisa menyamarkan, bahkan menghilangkan flek hitam pada wajah dengan sempurna. Rebus kentang, kemudian haluskan dan campurkan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

    Bagaimana, Ladies, mudah, praktis, dan tentunya ekonomis, bukan? Ladies dapat membuat masker wajah sendiri dengan cara yang sangat mudah. Namun ingat, untuk mendapatkan hasil maksimal, Ladies harus mempraktikannya secara rutin dan teratur. Selamat mencoba, semoga Ladies mendapatkan kulit yang putih, mulus, dan sehat!

    Dikutip dari :
    https://joeragan-artikel.com/inilah-7-bahan-alami-untuk-memutihkan-wajah/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *