Inilah 7 Ide Bisnis Rumahan Solusi Bagi Korban PHK Akibat COVID-19

  • 2 min read
  • Aug 02, 2020
Table Of Content [ Close ]

    Hai, Smart Ladies!

    Seperti kita ketahui bersama bahwa dampak dari pandemi  COVID-19 ini menyerang semua aspek kehidupan. Setelah peraturan social distancing diberlakukan, para pekerja pun akhirnya diimbau untuk bekerja di rumah menggunakan aplikasi-aplikasi video konferensi seperti Zoom atau Google Meet untuk kelancaran koordinasi.

    Namun, seiring berjalannya waktu, beberapa perusahaan tidak lagi memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah. Kondisi produksi yang tidak menentu mempengaruhi pendapatan perusahaan sehingga perusahaan mengambil keputusan untuk merumahkan atau mem-PHK beberapa karyawannya.

    Sudah jatuh tertimpa tangga, sudah terkena imbas virus korona kini harus dirumahkan pula, begitulah kira-kira peribahasa yang tepat untuk menggambarkan perasaan seseorang atau bahkan mungkin Ladies mengalaminya sendiri. Lalu, bagaimana kita menanggapi kemelut ini? Beradaptasilah! Masih ada banyak yang bisa kita lakukan untuk bangkit dari kepurukan ini, salah satunya dengan memulai bisnis secara online.

    Inilah 7 ide bisnis dari rumah yang bisa Ladies coba. Selain mudah untuk dipraktikan, tujuh bisnis ini juga tidak memakan modal yang banyak.

    1. Makanan Beku Rumahan

    Mulai dari nugget ayam, nugget tahu sayur, ayam katsu, bakso ayam, dan lain sebagainya, bisa dikerjakan dengan sangat mudah. Kelebihan dari bisnis makanan beku ini, Ladies tidak perlu membuatnya setiap hari, membuat open PO  harian, sehingga bahan dan proses bisa Ladies perhitungkan sesuai kemampuan.

    2. Bunga Sabun

    Jika biasanya bunga hiasan di atas meja adalah bunga yang berasal dari bahan plastik, kali ini Ladies bisa membuat hiasan dari bunga sabun. Bahan yang digunakan juga cukup mudah dan murah, yaitu tepung tapioka, sabun batang, pewarna makanan, air, dan peralatan pelengkap seperti kawat, daun jadi, pot bunga kecil, dan busa pot. Harga tergantung pada bentuk bunga dan aksesoris yang nanti Ladies gunakan.

    3. Reseller Baju

    Memanfaatkan kuota internet sehingga bisa menghasilkan adalah keputusan tepat ladies agar tetap bisa berpenghasilan dari rumah. Untuk memulainya, Ladies bisa luangkan sedikit waktu, mencari online shop di media sosial yang membuka peluang menjadi reseller tanpa dengan membayar atau membeli satu produk. Ladies tinggal pilih saja produk yang sesuai dengan minat, ini penting karena setidaknya jika sudah memilih produk sesuai dengan minat, maka akan memudahkan mencari target market.

    4. Camilan Rumah Kekinian

    Jika target market Ladies adalah anak-anak, berjualan camilan kekinian untuk anak berpeluang besar meraih untung yang menggiurkan. Buatlah dengan ciri khas, seperti bentuknya, topingnya, atau kemasannya. Untuk macam camilannya, Ladies bisa mecoba cake bayam, pissa kulit pangsit, crepes buah, atau donat kentang mini dengan topping beragam.

    5. Bumbu Dapur Instan

    Mengetahui bahwa para ibu zaman sekarang inginnya yang mudah dan instan ketika memasak, maka bumbu dapur instan bisa menjadi pilihan. Berikan nilai lebih, seperti tidak menggunakan MSG sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Pilihan bumbu instan bisa seperti bumbu kare, bumbu rawon, bumbu opor, bumbu rendang, bumbu balado, bumbu soto, dan lain sebagainya.

    6. Bekal Anak Bento

    Jika Ladies termasuk orang yang memiliki kreativitas tinggi dalam menghias makanan, berjualan bekal bento bisa menjadi penyaluran bakat yang menghasilkan. Menunya tentu yang anak-anak sangat suka, yang terpenting di sini adalah keahlian dalam menghias nasi, lauk sampai sayur sehingga selain enak, tampilannya pun terlihat menarik.

    7. Menjadi Penulis Artikel Berbayar

    Ladies punya bakat menulis? Saatnya bisa konsentrasi melatih bakat yang mungkin sempat terpendam karena sibuk bekerja. Carilah portal-portal menulis daring yang menerima artikel dengan bayaran. Agar tulisan Ladies bisa cepat diterbitkan, tulislah topik-topik yang sedang hangat dibicarakan.

    Itulah 7 ide bisnis yang bisa Ladies coba. Ladies masih bisa tetap produktif dengan tanpa meninggalkan anak dan keluarga, sangat melegakan, bukan ?

    Dikutip dari :
    https://joeragan-artikel.com/inilah-7-ide-bisnis-rumahan-solusi-bagi-korban-phk-akibat-covid-19/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *