Keep Spirit

Intip Deretan Makanan Khas Cilacap, Cocok jadi Oleh-Oleh

Spirit – Saat jalan-jalan ke Cilacap jangan lupa jajal makanan khas Cilacap. Di sini banyak makanan yang lezat dan murah serta halal....

Written by Keep Spirit · 1 min read >

Spirit – Saat jalan-jalan ke Cilacap jangan lupa jajal makanan khas Cilacap. Di sini banyak makanan yang lezat dan murah serta halal. Selain itu, banyak wisatawan yang ketagihan ingin mencobanya lagi karena saking lezatnya.

Deretan Makanan Khas Cilacap

Bagi Anda yang berwisata di kota ini, jangan lupa untuk membeli buah tangan untuk keluarga di rumah. Oleh-oleh yang kita bawa menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang yang tidak ikut berlibur bersama Anda. Berikut ulasan beberapa oleh-oleh khas Cilacap yang populer dan wajib Anda ketahui.

1) Krupuk Tenggiri

sc : radarkompas

Kerupuk tengiri sangat cocok di jadikan sebagai cemilan saja ataupun sebagai teman makan. Tak jarang, kerupuk ini juga dijadikan makanan pelengkap untuk kotak nasi hantaran. Kalau Kawan Bentang sedang mampir ke Kota Cilacap jangan lewatkan kerupuk yang satu ini yaa, dijamin deh bakalan suka!

Kawan Kawan pasti tau kan kalau hasil laut memang memiliki segudang protein dan kandungan lain yang bermanfaat bagi tubuh. Namun sayangnya tak semua orang menyukai olahan dari hasil laut.

Pasti akan banyak manfaat yang di dapat dari krupuk ikkan ini, jika proses pengolahan yang dimulai dari pengolahan adonan hingga pengukusan dan pengeringan berjalan dengan benar dan tepat. Tak hanya itu, pemilihan bahan dasar pun akan menentukan kualitas kerupuk ikan yang dihasilkan merupakan jenis.

2) Brekecek, Makanan Khas Cilacap

sc : travelkompas

Makanan khas Cilacap Jateng ini berasal dari kata ‘Brek’ yang artinya jatuh, sementara kata kecek adalah nama bumbu dari makanan itu sendiri. Brekcek adalah hidangan ikan yang diberi bumbu rempah, hingga rasanya mirip seperti rica-rica. Brekcek sudah menjadi makanan khas Cilacap, dan menjadi ikon kuliner di sana.

Konon katanya makanan ini adalah makanan tradisional warga setempat dan sudah menjadi hal yang lumrah kalau setiap rumah di Cilacap mengonsumsi ikan Brekcek.

Bumbu kecek menyerap sempurna ke daging ikan, karena proses pengukusan yang cukup lama. Cita rasa gurih, manis, asam dan pedas begitu terasa di kuahnya.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *