Keep Spirit

Jajanan Street Food Korea di Jakarta Siap Bikin Kamu Terlena

Spirit – Membicarakan Korea Selatan memang tidak pernah ada matinya. Korean Wave yang mengguncang dunia termasuk Indonesia mempengaruhi banyak hal. Termasuk salah...

Written by Keep Spirit · 2 min read >

Spirit – Membicarakan Korea Selatan memang tidak pernah ada matinya. Korean Wave yang mengguncang dunia termasuk Indonesia mempengaruhi banyak hal. Termasuk salah satunya jajanan atau makanan yang sering ada dalam Drama Korea. Penasaran bukan, kira-kira ada ga ya jajanan street food Korea di Jakarta yang tidak kalah enak dan harganya terjangkau? Jangan takut, berikut ini rekomendasinya.

Street Food Korea di Jakarta

Menemukan street food Korea di Jakarta memang tidak lagi hal yang sulit. Sekarang ini sudah banyak pengusaha yang mengeluarkan ide untuk mengkonsumsi makanan Korea dan bisa menikmatinya secara halal di Jakarta. Lantas kira-kira dimana saja sih tempat tersebut? simak informasi lengkapnya.

1) Twigim Mu Gung Hwa

sc: flokq

Twigim bisa disebut sebagai gorengannya Korea Selatan, ladies. Twigim ini merupakan aneka makanan yang dibalut dengan tepung lalu digoreng. Biasanya gorengan ini berisikan seafood berupa udang dan cumi, bisa juga berisikan cabai maupun pangsit. Ternyata hal ini benar-benar menarik perhatian masyarakat Indonesia. Terlebih kita pun sangat senang mengkonsumsi gorengan bukan?

Kalau kamu ingin menikmati masakan Korea ini kamu bisa mengunjungi street food Jakarta Selatan yaitu Mu Gung Hwa. Resto Korea Mu Gung Hwa ini terletak di Jalan Senayan Blok S, Jakarta Selatan. Dengan harga yang beragam, kamu bisa dapatkan jajanan yang enak dan sudah pasti murah.

2) K- Mart

sc : youtube bangmpin

Kamu pasti sudah nggak asing dengan supermarket Korea yang satu ini. Bukan hanya supermarket, K-Mart juga menyediakan menu street food Korea di Jakarta. Siapa yang masih belum tahu bahwa ada K-Mart di Indonesia? Terletak di Grand Wijaya Center, Jl. Wijaya II Blok H No. 42 – 44, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ada deretan jajanan street food Korea di Jakarta yang bisa dicoba.

Pengunjung K-Mart selalu ramai, tidak heran kalau kamu akan mengantre atau kehabisan kalau telat datang. Mereka punya menu odeng dengan fish cake yang tebal dan kuah yang gurih. Selain odeng, menu yang sering cepat habis lainnya adalah tteokbokki. Mereka juga memiliki menu kimbab, rappoki, dan lainnya.

3) Bungeoppang

Jajanan street food Korea
sc : zoomato

Jajanan street food Korea di Jakarta lainnya yang wajib dicoba adalah Bungeoppang. Setelah menikmati berbagai masakan gurih dan pedas, kini kamu harus mencoba juga masakan manisnya. Bungeoppang menjadi menu street food Korea Selatan yang wajib kamu coba, ladies. Bungeoppang ini merupakan kue berbentuk ikan yang memiliki isian kacang merah, ubi manis, maupun coklat. 

Kamu bisa menemukan bungeoppang ini dalam bentuk berbeda dan lain dari yang lain lho. Resto Pooki Bang menyediakan bungeoppang yang berbentuk poop. Resto ini terletak di Jalan Letjen. S. Parman Kav. 21, Grogol petamburan, Jakarta Barat.

4) Pat Bing Soo

sc: youtube mysx30

Jika kamu mencari pencuci mulut khas Korea, bisa ke sini! Patbingsoo menyediakan berbagai sajian dessert ala Korea dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan bahan utama kacang merah, kamu bisa mencoba berbagai varian es dengan bentuk yang lucu dan Instagramable. Satu porsinya juga cukup besar, lho, untuk dimakan berdua atau bertiga.

Selain pencuci mulut, kamu juga bisa membeli jajanan street food Korea lain seperti tteokbokki, kimbap, sundubu, samgyeopsal, popcorn chicken, hingga rolling cheese. Dengan kisaran harga, Rp50.000 – Rp100.000 / orang. Jika penasaran, langsung saja ke Grand Indonesia Mall, Lantai 5, FoodPrint, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

5) An.Nyeong Korean Food Cafe

Jajanan street food Korea
sc :abowlofclover

Berbicara soal makanan dan street food Korea di Jakarta, di An.Nyeong Korean Food Cafe kamu bisa mencicipi berbagai menu makanan khas Korea. Menu jajanan yang selalu jadi favorit di sini adalah tteokbokki, yaitu kue beras yang dimasak dengan kuah kental pedas manis, ditambah dengan lumuran keju mozzarella. Teksturnya kenyal, sausnya kental, pedas, dan manis, ditambah asinnya keju.

Jika Tertarik kamu perlu mengeluarkan kocek, Rp50.000 – Rp100.000 / orang, dan terleteak di Jl. Tanjung Duren Timur, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *