Jenis Burung Murai Batu yang Punya Suara Merdu

Jenis Burung Murai Batu – Burung adalah salah satu hewan peliharaan yang sering di pilih selain aning dan kucing. Biasanya orang yang memelihara burung ini adalah seorang penghobi saja. Karena memang untuk memelihara burung ini cukup sulit. Karena biasanya yang menjadi daya tarik dari burung selain dari bulunya juga dari suara kicaunya.

Burung murai batu adalah salah satu burung yang memiliki bulu indah sekaligus suara kicau yang sangat merdu. Murai batu juga sering di masukkan dalam sebuah kontes burung yang memperlombakan kemerduan kicau burung. Bagi kamu yang sedang mencari burung Murai Batu untuk kontes ataupun untuk di pelihara. Pada artikel kali ini akan di ulas daftar jenis burung Murai Batu yang punya suara paling merdu.

Jenis Burung Murai Batu Dengan Suara Paling Merdu

Daftar Isi

READ  Cara Membeli Backlink Berkualitas Untuk Website

Faktanya ternyata murai batu memiliki beberapa jenis yang memiliki kelebihan di setiap jenisnya. Di kutip dari situs mahkotailmu.com ada sejumlah burung Murai Batu yang paling populer dan banyak di pilih oleh para pecinta burung kicau.

1.Murai Batu Medan

Murai batu medan adalah salah satu jenis burung khas Nusantara. Tapi, murai batu medan ini jadi salah satu jenis burung terbaik di dunia yang dapat di temukan di daerah Sumatera dan Kalimantan serta beberaoa di temukan di sebagia daerah Pulau Jawa. Harga dari burung ini tergolong cukup mahal, namun hal itu sepadan dengan suara burung yang merdu yang di hasilkan oleh murai batu ini.

READ  Manfaat Cumi-cumi Bagi Kesehatan Tubuh

Burung Murai Medan ini juga sering di temukan pada kawasan pegunungan dan desa terpencil. Yang menjadi ciri khas dari murai batu medan ini adalah ekornya yang dapat mencapai panjang 30 cm serta memiliki suara kicau yang sangat berkarakter.

2.Murai Nias

Sesuai dengan namanya burung murai yang satu ini merupakan murai batu yang bisa di temukan di daerah Nias, Sumatera Utara. Murai nias ini juga memiliki suara yang khas dan biasanya menjadi pesaing dari murai medan dalam sebuah kompetisi burung kicau.

Salah satu yang membedakan murai nias dan murai medan adalah ukuran murai nias jauh lebih kecil. Karena memiliki suara yang lebih jernih dan keras, di tempat asalnya, Nias burung ini memiliki julukan yakni tatohua. Selain itu, murai nias juga di kenal cerdah hal itu bisa di lihat dari kegemaran murai nias yang sering menirukan kicauan dari burung lain yang ada di sekitarnya.

READ  4 Cara Mendapatkan yang Backlink Berkualitas Dengan Mudah

3.Murai Lampung

Jenis burung murai batu yang berikutnya adalah murai Lampung. Jenis yang satu ini memiliki ukuran tubuh yang tidak jauh berbeda dari murai Medan, hanya saja ukuran ekornya yang sedikut lebih pendek. Sama seperti dua jenis murai sebelumnya, murai Lampung ini juga termasuk burung yang sering di lombakan.

Hal itu karena suara burung murai nias ini sangat merdu dan lantang serta memiliki stamina yang tinggi. Jadi saat di perlobaan murai Lampung ini tidak akan mudah menyerah dan akan terus menirukan suara burung lain yang ada di sekitarnya. Harga murai Lampung sendiri masih tergolong cukup mahal.

Nah, itu tadi adalah beberapa jenis burung murai batu yang punya suara merdu. Setiap jenisnya memiliki ciri khasnya masing-masing yang menjadi daya tarik dari burung tersebut. Tinggal kita sebagai penghobi burung ingin memilih dan jatuh cinta ke jenis yang mana.