Keep Spirit

Kenalan di Dunia Maya? Nih Tips Memulai Obrolan Anti Kikuk

Spirit – Kamu pernah kenalan dengan lawan jenis lewat dunia maya? Bertukar email atau saling berbalas message di media social pribadi misalnya....

Written by Keep Spirit · 2 min read >

Spirit – Kamu pernah kenalan dengan lawan jenis lewat dunia maya? Bertukar email atau saling berbalas message di media social pribadi misalnya. Jika kamu tertarik untuk kenalan dengan seseorang dari dunia maya atau aplikasi kencan, tak ada salahnya jika memulai percakapan duluan. Tak perlu ragu untuk membuka obrolan dengan si dia, meski kalian hanya kenalan di dunia maya. Supaya semakin yakin dan hubungan diantara kalian semakin dekat, berikut beberapa tips untuk memulai obrolan dengan gebetan yang kamu temui di aplikasi kencan. 

Cari Tahu Dulu Tentang Dirinya Lewat Foto

Setelah menemukan seseorang yang menarik perhatian kamu, perhatikan fotonya dengan saksama.  Foto profil adalah tempat terbaik untuk mengetahui kepribadiannya, karena foto adalah indikasi bagaimana dia ingin menampilkan dirinya. Jika dia menggunakan foto wajah profesional sebagai foto profilnya, mungkin dia ingin dianggap serius. Jika dia memajang foto  saat hiking, mungkin ia ingin menampilkan sisi petualangnya. Informasi ini bisa menjadi kalimat pembuka yang menarik perhatiannya. Tetapi kamu juga tetap harus berhati-hati yaa, jangan lantas langsung percaya seratus persen hanya karena fotonya terlihat keren atau mengagumkan.

Perhatikan Profilnya

Step selanjutnya, lihatlah profilnya. Cobalah cari tahu apa yang dia sukai. Seseorang akan lebih cenderung merespons jika kamu bertanya tentang sesuatu yang dia minati. Catat juga kesamaan diantara kalian. Jika bertanya tentang sesuatu yang sama-sama kalian minati, kamu akan lebih mudah menjaga percakapan tetap mengalir.

Ucapkan Kalimat Pembuka Yang Menarik

Kamu perlu menarik perhatiannya dengan meninggalkan kesan pertama yang cukup baik, membangkitkan rasa ingin tahunya, dan membuatnya ingin tahu lebih banyak tentang dirimu. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengajukan pertanyaan yang menarik. Pesan yang menyenangkan dan lucu atau pertanyaan yang tidak umum akan membuatnya tertarik untuk membalas pesanmu. Misalnya jika fotonya menampilkan dirinya sedang ikut marathon, kamu bisa membuka percakapan dengan bertanya, “Hai, hebat banget bisa ikut marathon… Sudah berapa kali ikut race seperti ini?”. Topik lain yang pasti akan menarik minatnya adalah tentang hewan peliharaan, makanan, hobi, atau pekerjaannya. 

Gunakan Bahasa Sopan

Kesan pertama itu sangat penting. Maka, gunakan bahasa yang sopan tetapi jangan kaku. Jangan bersikap sok akrab dengan menulis terlalu banyak hingga satu paragraf. Kamu tidak ingin terlihat terlalu berusaha keras untuk membuatnya terkesan, kan? Selain itu, hindari mengomentari fisiknya meski itu adalah pujian. 

Jangan Ragu Melakukan Tindak Lanjut Jika Dia Tidak Merespons

Bagaimana jika dia tidak menanggapi pesan pertama darimu? Jangan khawatir, itu sangat mungkin terjadi. Mungkin dia sedang sibuk atau belum sempat membuka aplikasi kencannya. Setelah sekitar satu hari, kirimkan satu pesan lagi padanya. Ini akan memberi tahunya bahwa kamu benar-benar tertarik padanya, tetapi kamu tidak ingin terlihat putus asa karena ia belum merespons pesanmu. Tak perlu malu dan tetaplah santai. 

Jangan Biarkan Obrolan Terputus

Jika si dia sudah menjawab ajakan perkenalan darimu, lanjutkan dengan obrolan dan pertanyaan lain. Kalau bingung, kamu bisa melanjutkan obrolan dengan  membalikkan pertanyaan, “Bagaimana dengan kamu?”. Cara ini akan membuat percakapan tidak akan berhenti. 

Menemukan pasangan yang serius melalui aplikasi kencan memang butuh strategi dan usaha. Nyambung saat mengobrol di awal perkenalan bisa menjadi langkah awal untuk menemukan pasangan yang tepat. Dalam beberapa aplikasi kencan, kesamaan antara dirimu dengan si dia bisa menjadi kunci untuk memulai obrolan. Kamu bisa menunjukkan kepribadianmu, mulai soal minat dan semua tentang diri kamu dengan menjawab setiap pertanyaan yang ada dalam aplikasi tersebut. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjawab setiap pertanyaan dengan jujur. Jangan lupa untuk mengisi bio dengan spesifik dan jujur agar orang lain juga tertarik dengan profil yang telah kamu buat. 

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *