Hal itu dikarenakan dddddddddd

Kesalahan Dalam Memilih Jasa Pembuatan Website

  • 2 min read
  • Oct 25, 2020
Memilih Jasa Pembuatan Website

Kesalahan Dalam Memilih Jasa Pembuatan Website – Di era digital seperti sekarang ini semua orang sudah sangat familiar dengan yang namanya internet dan teknologi. Hampir semua sektor saat ini sudah mengalami perkembangan ke arah digitalisasi, mulai dari sektor pendidikan, perekonomian, pemerintahan hingga bisnis. Dari semua sektor tersebut, bisnis adalah sektor yang paling besar mengalami digitalisasi.

Di mana salah satu bentuknya adalah adanya website seperti online shop, marketplace dan company profile. Melihat besarnya target pasar, tak sedikit pula agency digital yang membuka layanan jasa pembuatan website. Sering kali orang salah dalam memilih agency yang cocok dan pada akhirnya berujung pada penyesalan. Di artikel kali ini kita akan membahas kesalahan apa saja yang sering di lakukan orang dalam memilih jasa pembuatan website.

Kesalahan Dalam Memilih Jasa Pembuatan Website

Banyak sekali kesalahan orang ketika memilih sebuah agency jasa pembuatan website. Hal itu wajar saja karena mungkin pemahaman mereka yang masih kurang mengenai website. Sehingga mudah terjebak dalam bujuk rayu agency abal-abal. Berikut ini beberapa kesalahan dalam memilih jasa pembuatan website yang perlu kamu ketahui.

Pemahaman yang Masih Sangat Sedikit

Setiap harinya ada banyak sekali website baru yang muncul di internet. Tapi sayangnya hal itu tak di imbangi dengan banyaknya website yang sukses meluncur di dunia maya. Di mana hanya sekitar 0.1% saja website baru yang berhasil dan sukses. Sedangkan sisanya ada yang menghilang di tahun kedua dan ada pula yang hanya menjadi pajangan tanpa ada sama sekali yang mengunjungi website tersebut. Hal itu dikarenakan masih kurangnya pemahaman orang tentang fungsi, kegunaan, manfaat dan cara mengelola sebuah website dalam menunjang aktivitas seperti pemasaran.

Masalah Pandangan Buaya Pembuatan Website

Biaya pembuatan website kerap kali menjadi permasalahan, karena memang pada dasarnya jasa semacam ini tidak memiliki harga pasti atau harga pasaran. Sehingga masing-masing agency jasa pembuatan website memiliki harganya sendiri-sendiri. Kadang harga yang berbeda inilah yang membuat orang-orang awam menjadi bingung. Ada orang yang beranggapan jika jasa pembuatan website itu murah saja dan ada pula yang menganggapnya mahal. Maka dari itu penting bagi kamu untuk melakukan survei harga untuk mengetahui rata-rata harga yang di tawarkan oleh masing-masing penyedia jasa.

Tidak Memeriksa Legalitas Agency Pembuatan Website

Hal yang terpenting ketika ingin menggunakan sebuah jasa termasuk jasa pembuatan website adalah memeriksa kredibilitas atau kepercayaan. Salah satu untuk memeriksa kredibilitas sebuah agency digital adalah dengan melihat apakah agency pembuatan website tersebut memiliki izin atau badan hukum. Dengan memiliki badan hukum, berarti agency tersebut memang benar-benar profesional dengan tenaga ahli di bidangnya. Sayangnya banyak orang yang melalaikan hal ini dan malah tertipu oleh agency abal-abal yang membawa embel-embel profesional.

Tidak Memeriksa Portofolio dan Testimonials

Satu lagi kesalahan yang kerap kali di lakukan oleh orang ketika memilih jasa pembuatan website yaitu tidak memeriksa portofolio serta testimonials dari para pelanggan yang telah memakai jasa agency tersebut. Sebuah agency profesional tidak akan merasa sungkan untuk menampilkan seluruh hasil karyanya pada halaman websitenya guna untuk meyakinkan para calon pelanggan. Selain itu banyak pula orang yang tidak memeriksa testimonials dari para pelanggan mengenai agency jasa. Padalah testimonials ini bisa di jadikan rujukan apakah agency jasa tersebut memang terpercaya atau tidak.

Nah itu tadi adalah beberapa kesalahan yang kerap kali di lakukan orang-orang yang ingin menggunakan jasa pembuatan website. Melakukan survei dan pengecekan terlebih dahulu merupakan hal paling penting ketika ingin menggunakan jasa apapun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *