Keep Spirit

Ketiak Hitam Bikin Malu? Yuk Cobain 8 Bahan Alami Ini

Domigado – Kulit ketiak hitam adalah salah satu masalah yang sering dialami banyak orang. Ketiak yang menghitam lama-kelamaan dapat mengganggu penampilan, khususnya...

Written by Keep Spirit · 1 min read >

Domigado – Kulit ketiak hitam adalah salah satu masalah yang sering dialami banyak orang. Ketiak yang menghitam lama-kelamaan dapat mengganggu penampilan, khususnya bagi wanita. Hal ini membuat banyak wanita tidak percaya diri, terlebih ketika memakai baju tanpa lengan.

Tidak PD karena ketiak hitam

Penyebab Ketiak Hitam

Tahukah Anda bahwa kebanyakan dari ketiak hitam dipengaruhi oleh faktor genetik. Orang yang berkulit gelap cenderung memiliki ketiak hitam daripada orang-orang dengan kulit putih. Warna kulit Anda ditentukan oleh sel-sel pigmen yang disebut melanosit. Ketika sel-sel ini bertambah banyak, warna kulit dapat berubah menjadi lebih gelap.

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam

Bagi Anda yang ingin memutihkan ketiak yang menghitam, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan bahan-bahan alami, lho. Berikut cara menghilangkan ketiak hitam, dengan secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah.

1) Cerahkan Ketiak dengan Kulit jeruk

Asam sitrat pada kulit jeruk dapat mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama 3-4 hari atau sampai kulit jeruk mengering. Giling hingga menjadi serbuk dan simpan di tempat yang tertutup rapat.

Ambil dua sendok teh serbuk kulit jeruk dan campur dengan air mawar. Oleskan pada ketiak dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu. Kulit jeruk dapat mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Namun jeruk yang dimaksud adalah kulit jeruk kering. Kamu tinggal menghaluskan kulit jeruk kering tersebut kemudian simpan di tempat yang tertutup. Jika kamu ingin menggunakannya, kamu tinggal larutkan secukupnya dengan air dan oleskan pada ketiak.

2) Ih, Masa Yakin Pake Kunyit?

Kunyit efektif untuk memulihkan kulit iritasi, menyamarkan noda dan pigmentasi. Caranya ialah dengan mengambil kunyit bubuk atau serut dan campurkan dengan dua sendok makanlotion. Campurkan keduanya dan oleskan ke ketiak secara merata. Selain itu, Anda juga dapat mencampurkan kunyit bubuk, jus tomat, dan susu. Diamkan selama 30-60 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Tidak hanya dapat memutihkan kulit, kunyit bisa juga untuk menghilangkan bau pada ketiak. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

source : domigado.com

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *