Keuntungan Mengikuti Kelas Tantangan Menulis Harian bagi Penulis atau Pebisnis

  • 2 min read
  • Aug 02, 2020
Table Of Content [ Close ]

    Halo, Smart Ladies!

    Saat ini, banyak orang yang menaruh minat besar terhadap dunia bisnis dan tulis-menulis. Mereka berasal dari berbagai latar belakang dan profesi, seperti pelajar, mahasiswa, pekerja, dan ibu rumah tangga. Niat terjun ke dunia baru ini pun beragam, ada yang sekadar mengisi waktu luang, mendapat penghasilan tambahan, bahkan menjadikannya pekerjaan utama.

    Besarnya semangat menjadi pebisnis dan penulis sering kali tersandung pada masalah ‘bagaimana mengawalinya’ dan lingkungan yang mendukung. Di antara warga satu daerah, hanya ada satu atau dua orang yang berminat pada dunia bisnis dan tulis. Oleh karena itu, mereka membutuhkan lingkungan yang mendukung.

    Apakah Ladies termasuk orang yang berminat terjun ke ranah bisnis dan tulis-menulis, tetapi masih menemui rintangan tersebut? Jangan bingung, ya! Smart Ladies dapat mencoba mengikuti tantangan menulis harian yang saat ini marak diadakan oleh berbagai komunitas. Tiap-tiap komunitas memberikan rentang waktu yang berbeda, ada yang 30, 25, atau 20 hari.

    Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa dirasakan Smart Ladies jika mengikuti tantangan tersebut.

    1. Materi Pendukung

    Dalam kelas tantangan menulis harian, Ladies akan mendapatkan materi pengembangan potensi. Sebagai contoh, pada ranah bisnis, Smart Ladies akan mendapat materi, mulai dari membuat langkah awal, mengembangkan, hingga meningkatkan skala bisnis.
    Pada kelas menulis, Ladies juga akan mendapat materi mengenai tips mengawali tulisan, mendapatkan ide, mengembangkan, bahkan trik mendapatkan penghasilan dari menulis. Dengan materi-materi tersebut, Smart Ladies bisa mendapat asupan ilmu yang bergizi dan bermanfaat.

    2. Lingkungan Satu Frekuensi

    Tantangan menulis harian yang diadakan berbagai komunitas biasanya diminati banyak orang, mulai dari belasan, puluhan, hingga mencapai ratusan.
    Besarnya jumlah anggota yang mengikuti tantangan membuat Smart Ladies bisa mendapatkan lingkungan yang mendukung pengembangan potensi menulis dan bisnis. Meskipun kegiatannya dilaksanakan secara daring, tetapi kesan satu visi di antara peserta tetap terasa.

    3. Aktivitas Menulis Meningkat

    Kegiatan utama dalam kelas tantangan bisnis dan menulis umumnya adalah membuat tulisan setiap hari, kemudian mengunggahnya di media sosial.
    Adanya sanksi ringan hingga dikeluarkan dari kelas menjadi salah satu motivasi kuat untuk menulis setiap hari. Apabila Ladies tipe orang yang produktif karena adanya sanksi, kelas tantangan menulis ini wajib dicoba!

    4. Relasi Baru

    Keuntungan lain mengikuti kelas tantangan menulis adalah relasi baru. Banyaknya peserta dapat menjadi daftar  calon relasi baru yang bisa Ladies dapatkan. Profesi, skala bisnis, dan kemampuan menulis para peserta pun beragam, ada yang masih tahap belajar, ada juga yang sudah berhasil membangun bisnis yang besar.

    Satu hal penting yang harus Smart Ladies ketahui, beberapa komunitas memiliki rasa kekeluargaan yang kuat. Dalam grup tantangan tersebut, Ladies akan menemukan ‘teman rasa saudara’.

    5. Berlatih Membuat Konten

    Kelebihan yang tak kalah penting adalah latihan membuat konten tulisan. Ladies bisa menuliskan berbagai tema, misalnya hal yang berkaitan dengan dunia yang sedang digeluti, aktivitas harian, atau mempromosikan produk yang Smart Ladies pasarkan.
    Konsisten berlatih akan membuat kemampuan menulis dan berbisnis Ladies makin terasah.
    Masalah kebingungan memulai langkah pun bisa terselesaikan.

    Nah, Ladies, itulah lima keuntungan yang akan didapatkan pada kelas tantangan menulis harian. Selamat belajar dan semoga harapan Ladies bisa terealisasi dengan baik.

    Dikutip dari :
    https://joeragan-artikel.com/keuntungan-mengikuti-kelas-tantangan-menulis-harian-bagi-penulis-atau-pebisnis/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *