Keep Spirit

Kuliner Rewind, Ini Dia Makanan Yang Viral Sepanjang 2020

Kuliner rewind, ini dia makanan yang viral sepanjang 2020 (foto: shutterstock) SPIRIT – Di tahun 2020 lalu, banyak resep makanan yang viral...

Written by Keep Spirit · 1 min read >
Kuliner rewind, ini dia makanan yang viral sepanjang 2020 (foto: shutterstock)
Kuliner rewind, ini dia makanan yang viral sepanjang 2020 (foto: shutterstock)

SPIRIT – Di tahun 2020 lalu, banyak resep makanan yang viral dan popular. Tidak hanya dari dalam luar negeri, beberapa makanan yang viral di tahun 2020 juga ada yang berasal dari luar Negri. Selain bercita rasa lezat, makanan yang viral di tahun 2020 juga memiliki penampilan yang menggugah selera. Kuliner Rewind, ini dia 10 makanan yang viral sepanjang tahun 2020 dilansir dari laman Kompascom.

1. Salmon Mentai

Makanan asal Jepang yang digandrungi masyarakat Indonesia bernama mentai. Salmon mentai ala rumahan ini banyak dijual orang pada masa pandemi karena melihat masyarakat yang ingin menikmati sajian terkenal tetapi enggan keluar rumah. Mentai atau mentaiko memiliki beberapa ciri khas seperti berlapis tobiko, dan ditaburi racikan mayonaise khas Jepang. Racikan inilah yang kerap disebut saus mentai.

2. Korean garlic bread

Sama seperti namanya, korean garlic bread adalah makanan yang berasal dari Korea selatan. Roti ini aslinya adalah street food di negaranya.  Banyak orang Indonesia yang akhirnya menjual sajian ini. Korean garlic bread, roti bulat belah enam dengan isian krim keju dan lapisan bawang ini populer di Indonesia pada pertengahan 2020.

3. Dalgona Coffe

Pada masa awal pandemi, banyak orang berlomba-lomba membuat minuman ini. Minuman ini populer dari Korea Selataan. Awalnya ditayangkan dalam program reality show, kemudian pada masa pandemi dibuat banyak orang karena waktu luang untuk bereksperimen. Dalgona coffee bisa dikatakan merupakan salah minuman dengan metode unik untuk menikmati kopi.

Foam kopi yang rasanya tetap kuat nikmat diminum dengan susu yang creamy. Minuman ini berhasil viral sepanjang 2020 karena banyak kafe atau kedai kopi yang turut menjajakan minuman ini. Bahkan bukan hanya kopi, varian dalgona bertambah mulai dari dalgona grean tea, dalgona jeruk, hingga varian lain berkat kreatifitas orang-orang.

4. Sei sapi NTT

Akhir 2019, sebenarnya kedai sei sapi mulai banyak buka di banyak kota besar Indonesia. Sei merupakan salah satu sajian khas Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Saking nikmatnya, sei pun dikenal luas sampai di luar NTT. Biasanya, masyarakat NTT menggunakan daging babi hutan untuk membuat sei. Versi halal, dibuatlah sei sapi.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *