Keep Spirit

Lakukan Makeover Jeans Ini Biar Cepet Dapet Pacar

Ide makeover jeans yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah (foto: apetogentleman) SPIRIT – Jeans adalah salah satu fashion yang tak lekang...

Written by Keep Spirit · 1 min read >
Ide makeover jeans yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah (foto: apetogentleman)
Ide makeover jeans yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah (foto: apetogentleman)

SPIRIT – Jeans adalah salah satu fashion yang tak lekang oleh jaman. Model jeans yang beragam, membuat kita selalu terlihat modis. Namun jika mulai bosan dengan tampilan jeans koleksi kamu, kamu bisa mencoba untuk makeover agar memiliki tampilan baru. Makeover jeans tidak lah susah, kamu bisa kok mencobanya sendiri. Berikut adalah beberapa ide makeover jeans yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Dilansir dari laman Cosmopolitan, dalam konteks makeover, jeans merupakan material yang serbaguna. Kamu bisa melunturkan warnanya, memotongnya, bahkan mengubahnya menjadi rok, atasan, hingga dress. Di sini terdapat 20 ide makeover untuk jeans atau denim dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Yang terpenting, kamu tidak perlu memiliki mesin jahit untuk melakukan sebagian besar dari ide-ide di bawah ini! Meski membutuhkan waktu sedikit lebih lama, kamu dapat memilih untuk menjahit dengan tangan atau bahkan tanpa jahitan sama sekali. Terus scroll ke bawah untuk mendapatkan inspirasi dengan video tutorial pelengkapnya!

1. Potong dan pertahankan jahitan original-nya

Terkadang, kamu ingin membuat jeans yang kamu miliki menjadi lebih pendek, tetapi kamu tidak ingin meninggalkan ujungnya dengan benang-benang yang menjuntai. Video yang satu ini menunjukkan dengan tepat bagaimana cara memangkas denim yang terlalu panjang sambil tetap memprtahankan keliman asli dengan sedikit jahitan. Kamu juga dapat melakukannya dengan tangan, tetapi mesin jahit akan membantumu bekerja lebih cepat.

2. Potong dan biarkan

Jika kamu tidak keberatan dengan tampilan yang terlihat unfinished, cara paling mudah untuk memotong jeans adalah dengan memotongnya dengan gunting dan dengan pinset atau kuku tarik benang di bagian bawah. Trik ini akan memberi tampilan edgy dan kamu bisa membuatnya serumit yang kamu mau.

3. Ripped jeans

Berbicara tentang teknik unfinished, berikut adalah video yang menunjukkan cara memberi robekan atau lubang pada jeans kesayanganmu. Jika menurutmu tampilan ripped pada video di atas terlalu banyak, kamu bisa melakukannya di tempat-tempat tertentu, kok!

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *