Keep Spirit

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah, Rambut, Kulit

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah, Rambut, Dan Kulit – Seperti yang kalian ketahui tanaman lidah buaya adalah tanaman yang di kenal sebagai tanaman...

Written by Keep Spirit · 2 min read >

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah, Rambut, Dan Kulit – Seperti yang kalian ketahui tanaman lidah buaya adalah tanaman yang di kenal sebagai tanaman herbal. Banyak sekali manfaat tanaman lidah buaya seperti untuk wajah, rambut, dan kulit

Seperti yang kalian ketahui tanaman lidah buaya atau aloe vera ini terdapat banyak nutrisi nya. Tanaman ini berasal dari daerah Mediterania, namun saat ini pengembangbiakannya sudah banyak di asia, eropa, dan amerika Selatan

Seperti yang kita ketahui tanaman lidah buaya buaya ini memiliki banyak sekali manfaat. Diantaranya bermanfaat untuk wajah rambut dan kulit. Oleh karena itu lidah buaya sering di gunakan untuk bahan produk kecantikan dan kesehatan

Manfaat Lidah Buaya

1. Dapat Menghaluskan Kulit

Membantu mempercepat pembelahan sel sel keratinosit juga akan membantu menghaluskan kulit. Lidah buaya berfungsi membantu mengangkat sel sel kulit mati. Dan digantikan dengan sel sel kulit yang baru yang sehat dan kuat

2. Membantu Melembabkan Kulit

Lidah buaya atau aloe vera ini mengandung zat polisakarida dan sterol yang berfungsi membantu Melembabkan kulit .

3. Mengandung Antioksidan Dan Nutrisi Yang Baik Untuk Kulit

Lidah buaya memiliki berbagai vitamin yang terdapat dalam tanaman lidah buaya, contohnya seperti vitamin A, C, Dan E yang merupakan antioksidan yang berfungsi menangkal serangan radikal bebas yang di akibakan paparan asap dan polusi udara pada wajah .

Tak hanya itu lidah buaya juga mengandung enzim yang berfungsi mencegah penuaan dini pada kulit

4. Berfungsi Mempercepat Penyembuhan Luka 

Tanaman lidah buaya dapat berfungsi mempercepat penyembuhan luka di kulit. Karena kandungan kalsium dan antioksidan pada tanaman lidah buaya mampu mempercepat pembelahaan sel sel keratinosit(sel yang berfungsi menghasilkan zat keratin di kulit dan dapat berfungsi memperkuat jaringan kulit.

5. Berfungsi Membantu Meredakan Radang Dan Gatang

Di bagian dalam daun tanaman lidah buaya memiliki zat yang mempunyai khasiat antiradang dan antimikroba. Khasiat zat ini adalah meredakan keluhan pada kulit yang memiliki masalah jerawat, dermatitis(eskim), iritas setelah terkena paparan sinar matahari, dan psoriasis

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Seperti yang kita ketahui manfaat lidah buaya untuk rambut sudah tidak perlu di ragukan lagi. Sekarang ini sudah banyak sekali produk perawatan yang berbahan dasar lidah buaya.

Selain kita bisa menggunakan produk jadi yang berbahan dasar lidah buaya kita juga bisa loh menggunakan tanaman lidah buaya untuk melakukan perawatan sehari hari.

Tentunya menggunakan tanaman lidah buaya langsung sudah pasti lebih aman dan juga kandungan yang terdapat pada lidah buaya pasti lebih terjaga. Berikut ini manfaat lidah buaya untuk rambut :

1. Dapat Mengatasi Rambut Rusak

Manfaat Lidah Buaya yang pertama adalah dapat mengatasi rambut rusak. Rambut yang rusak biasanya di tandai dengan rambut yang kering, kasar dan bercabang.

Penyebab rambut rusak banyak sekali penyebab nya mulai dari terkena paparan sinar matahari, penggunaan produk perawatan tan rambut yang salah, dan juga kebiasaan melakukan hair styling.

Tidak hanya  menghindari faktor penyebab nya, kita juga dapet memperbaiki rambut rusak dengan cara melakukan perawatan menggunakan lidah buaya. Menggunakan masker lidah buaya secara rutin dapat memperbaiki rambut rusak loh.

2. Dapat Merangsang Pertumbuhan Rambut 

Selain bisa mengatasi rambut rusak, lidah buaya juga bisa merangsang pertumbuhan rambut loh. Karena kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam tanaman lidah buaya, lidah buaya dipercaya dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut loh.

Lidah buaya juga aman di gunakan untuk bayi dan anak anak. Jadi buat para orang tua gak perlu khawatir dan bingung untuk memilih perawatan rambut untuk anak anak anda selain aman lidah buaya juga sangat mudah untuk mendapatkan

3. Dapat Mencegah Rambut Rontok

Masalah rambut yang cukup meresahkan adalah ketika rambut mengalami kerontokan. Dalam beberapa kasus, Kerontokan rambut yang sangat parah dapat membuat kebotakan. Oleh karena itu masalah kerontokan rambut tidak bisa kita anggap hanya masalah sepele biasa.

Lidah buaya tidak hanya bisa merangsang pertumbuhan rambut tapi juga bisa mencegah kerontokan rambut karena lidah buaya dapat menutrisi rambut yang membuat rambut menjadi lebih kuat

4. Dapat Mengatasi Ketombe

Banyak sekali faktor yang menyebabkan munculnya ketombe, salah satunya adalah faktor dermatitis seboroik. Pemicu Dermatitis seboroik ini bermacam macam, salah satunya adalah bakteri dan jamur. Lidah buaya memiliki kandungan antibakteri dan antiinflamasi dapat mengatasi masalah ini.

5. Dapat Mengembalikan Warna Rambut

Rambut yang rusak tidak hanya di tandai dengan rambut kering, kasar, dan bercabang, tapi juga di tandai dengan hilangnya warna asli rambut. Orang Indonesia mayoritas memiliki pigmen rambut yang berwarna hitam, biasanya pudarnya warna asli rambut yang membuat rambut menjadi berwarna kemerahan atau kekuningan.

Tentunya kondisi seperti ini akan mengganggu dan mengesankan rambut kurang sehat. Merawat menggunakan lidah buaya dapat membantu mengatasi masalah ini.

6. Menutrisi Alis Dan Bulu Mata

Manfaat selanjutnya dari lidah buaya ini adalah dapat menutrisi alis dan bulu mata. Masalah yang di alami oleh rambut juga bisa di alami oleh alis dan buku mata. Oleh karena menjaga kesehatan alis dan bulu mata juga penting.

7. Dapat Mengatasi Rambut Berminyak

Manfaat yang terakhir adalah lidah buaya dapat mengatasi rambut yang berminyak. Rambut lepek atau rambut berminyak di sebabnya oleh terlalu banyaknya produksi minyak di kepala.

Lidah buaya mampu mengontrol produksi minyak yang terlalu banyak tersebut tanpa membuat kulit kepala menjadi kering dan menyebabkan munculnya masalah lainnya.

Sekian dulu artikel tentang Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah, Rambut, Kulit kali ini jika ada kesalahan mohon dimaafkan , semoga artikel ini bermanfaat , sekian dan terimakasih .

source : www.tipsdantutorial.com

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *