Penyebab dan Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Benar

Penyebab dan Cara Menghilangkan Kutu Kucing – Kucing adalah salah satu hewan yang menggemaskan, maka tidak heran jika banyak orang yang membuat kucing sebagai hewan peliharaan di rumah. Kucing sendiri termasuk hewan yang mudah untuk pelihara dan tidak membutuhkan pernyataan khusus. Maka dari itu untuk orang awam yang ingin punya hewan peliharaan, kucing bisa jadi pilihan.

Termasuk hewan yang mudah di pelihara. Namun kita juga tidak bisa sembarangan, karena layaknya hewan lain kucing juga bisa mendapatkan penyakit, salah satunya adalah kutu. Kutu ini sendiri sering kali menyerang hewan yang memiliki bulu seperti kucing. Nah, untuk itu kamu perlu tau apa saja penyebab dan cara menghilangkan kutu kucing dengan benar.

Penyebab dan Cara Menghilangkan Kutu Kucing

Related Topic

READ  Tips Mendapatkan Banyak Followers Instagram

Kutu pada bulu kucing tentu saja sangat memikirkan kucing dalam beraktifitas, karena kucing akan membutuhkan takut terus-menenerus selama kutu tersebut belum hilang. Tentu kamu tidak mau kan melihat kucing kesayangan karena gatal yang tidak sembuh. Maka dari sebab kamu sebagai pemilik kucing harus tau apa saja yang menjadi sebab dan cara menghilangkan kutu kucing.

Penyebab Kutu Pada Kucing

Ada beberapa faktor yang membuat kutu berhinggap pada bulu kucing. Berikut ini beberapa faktor penyebab kucing bisa mengganti kutu.

1.Melalui Manusia

Meskipun ini jarang terjadi, namun tidak mungkin kutu pada kucing di sini melibatkan kita sebagai pemiliknya. Karena kutu memiliki kemampuan lompat vertikal hingga 6 inci. Bisa jadi kutu pada awalnya hanya ada di bajumu dan mulai menyebar ke hewan peliharaanmu di rumah.

2.Melalui Hewan Pengerat

Seperti yang kita tau jika tikus adalah makanan dari kucing. Sebagian orang ada yang mengeluarkan kucing karena alasan ingin mengusir tikus di rumah. Tikus juga ternyata bisa menyadi media penyebaran kutu di rumah.

3.Saat Kunjungan ke Dokter Hewan

Alasan yang satu ini mungki terdengan aneh namun tidak mungkin ini bisa terjadi. Bisa jadi kucingmu bawa kutu dari kunjungannya ke dokter hewan. Tidak peduli tempat dokter hewan apa pun, kutu selalu bisa mencari tempat bersarang yang nyaman.

Cara Mengobati Kutu Kucing

Berdasarkan situs Suduthewan ada beberapa cara yang bisa dilakukan pemilik hewan untuk menghilangkan kutu pada kucing. Berikut ini beberapa cara mengobati kutu kucing dengan benar.

1.Memandikan si Kucing

Hubungi manusia, kucing juga butuh mandi. Untuk menghilangkan kutu di bulu kucing bisa dengan cara memandikannya. Selain kutu, telur kutu juga akan ikut hilang dari bulu kucing. Meskipun kegiatan ini tidak disukai oleh beberapa kucing, tetapi jika kucing sudah di biasakan mandi dari kecil maka ini akan jadi hal yang mudah.

2.Memberikan Shampoo Anti Kutu

Agar kutu yang hinggap pada bulu kucing cepat hilang, kamu bisa menggunakan sampo khusus penghilang kutu yang terbuat dari bahan alami. Meskipun dibuat dari bahan alami namun jangan terlalu sering digunakan.

3.Usapkan Minyak Telon Pada Tubuh Kucing

Ternyata kancungan alami yang dibutuhkan minyak telon mampu mengusir kutu dari badan kucing. Caranya cukup usapan pada bagian tubuh kucing. Setelah penggunaan selesai kamu langsung memandikan kucing, jangan sampai kucing menjilatinya.

Nah, itu tadi beberapa penyebab dan cara menghilangkan kutu kucing dengan benar. Jika kamu memang masih awam dalam hal ini, ada yang meminta kamu bertanya pada binatang apakah kamu sudah meminta kucing sejak lama.