Keep Spirit

Rekomendasi 10 Negara untuk Liburan Musim Dingin yang Memorable

Rekomendasi 10negara untuk liburan di musim dingin terbaik (foto: Pinterest) SPIRIT – Tidak jarang dari kita hobi liburan saat musim dingin. Surga...

Written by Keep Spirit · 2 min read >
Rekomendasi 10negara untuk liburan di musim dingin terbaik (foto: Pinterest)
Rekomendasi 10negara untuk liburan di musim dingin terbaik (foto: Pinterest)

SPIRIT – Tidak jarang dari kita hobi liburan saat musim dingin. Surga liburan memang tidak selalu berupa pantai berpasir dan cuaca yang hangat. Beberapa dari kita lebih menikmati salju di musim dingin. Liburan musim dingin menjadi salah satu pilihan yang cukup unik. Bagi kita yang terbiasa dengan iklim tropis, liburan ke negara yang memiliki musim dingin dengan salju memiliki daya tarik tersendiri.

Dilansir dari laman travellercom, orang Kanada memiliki jargon, “tidak ada yang namanya cuaca buruk, hanya pakaian yang salah”.  Destinasi beriklim dingin menawarkan banyak hal bagi mereka yang datang dengan perlengkapan yang tepat. Tempat-tempat ini mungkin bukan surga seperti yang diajarkan kepada kita.

Tetapi, begitu berada di sana dan diikat dengan ski atau crampon, begitu kamu naik kereta luncur atau mobil salju, kamu mungkin akan mengubah mindsetmu. Berikut adalah rekomendasi 10 negara tujuan liburan musim dingin terbaik di dunia.

1. Kanada

(foto: tourism Whistler)
(foto: tourism Whistler)

Ada begitu banyak yang harus dilakukan oleh pelancong di Kanada pada musim dingin. Setelah suhu udara turun di negeri daun maple itu, ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan. Kita bisa bermain ski atau snowboard di beberapa gunung terbaik dunia di British Columbia dan Alberta, pergi mendaki es di ngarai seperti Johnston di Alberta, berkendara di Icefields Parkway, menggunakan kereta luncur di seluncuran luar ruangan di Kota Quebec, naik kereta luncur anjing, sepatu salju, seluncur es, memancing di es, atau hanya berdiri di luar dan menonton Cahaya Utara.

2. Jepang

(sc : Okezone Travel)

Setiap musim di Jepang memiliki sesuatu yang ditawarkan. Bunga sakura pada musim semi, festival pada musim panas, dedaunan warna-warni pada musim gugur, dan tentu saja, ski dan snowboarding pada musim dingin.  Jepang yang terkenal telah menarik orang Australia ke lereng Hakuba dan Niseko selama bertahun-tahun.

Tapi ada lebih banyak yang bisa dinikmati di Jepang pada bulan-bulan yang dingin.  Anda bisa melihat monyet salju di Jigokudani, mengunjungi “rotenburo”, atau onsen terbuka, dan menyaksikan salju turun saat berendam di pemandian air panas.  Pergi ke festival musim dingin. Makan makanan musim dingin seperti nabe dan oden, nikmati musim apa adanya.

3. Liburan musim dingin di Norwegia

(foto: megan starr)

Norwegia pada musim dingin adalah tentang berada di luar ruangan yang dingin, melihat pos terdepan utara seperti Alta dan Tromso yang tertutup salju, tidur di bawah kubah yang jernih dan menyaksikan Cahaya Utara mewarnai langit.  Di sini juga Anda bisa naik kereta luncur anjing atau sepatu salju melalui hutan belantara yang tenang, menghabiskan waktu dengan penggembala rusa kutub, bermain ski lintas alam, atau bahkan mempelajari olahraga biathlon.

4. Amerika Serikat

(Sc : Liputan6)

AS tahu bagaimana menjalani musim dingin dengan benar. Bukan hanya kegiatan alam liar standar, ski di Rockies, perjalanan mobil salju di Alaska, sepatu salju di mana pun benda putih itu jatuh.  Ini juga tentang budaya dan acara musim dingin. Melihat rumah-rumah yang diterangi dengan lampu Natal, seluncur es di arena terbuka, berjalan melalui taman yang tertutup salju, melihat pohon Natal raksasa dan etalase liburan. Tidak ada tempat lain di dunia yang seperti ini.

5. Swiss

liburan musim dingin
Tempat wisata musim dingin di Swiss

Kebanyakan orang akan tertarik ke Swiss pasa musim dingin untuk olahraga salju, dan itu bisa dimengerti.  Tetapi hanya sekali berada di sana, kita akan menemukan sisi lain dari budaya musim dingin di negara yang sangat indah ini. Fondue tradisional, dibuat dengan “keju alp” lokal, disajikan di wisma tua, tembakan kirsch, brendi ceri, untuk menangkal hawa dingin, kereta luncur di atas kereta luncur kayu tradisional tradisi kuno Natal dan Tahun Baru. Anda akan tinggal untuk itu.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *