Keep Spirit

Tips Ampuh Atasi Kantong Mata Dadakan, Anti Ribet!

Spirit – Kantong mata merupakan masalah besar banyak orang. Penyebabnya bisa terjadi karena begadang, kurang nutrisi, keturunan, dan lainnya. Harus diakui mata...

Written by Keep Spirit · 52 sec read >

Spirit – Kantong mata merupakan masalah besar banyak orang. Penyebabnya bisa terjadi karena begadang, kurang nutrisi, keturunan, dan lainnya. Harus diakui mata merupakan bagian tubuh yang menunjang penampilan. Ketika mata bersinar, cantik dan bebas kantung mata, kamu akan terlihat semakin mengagumkan.

Penyebab Kantong Mata Muncul

Selain kurang tidur, hal-hal yang juga dapat menjadi penyebab terjadinya kantung mata adalah sebagai berikut:

Alergi


Pada rinitis alergi, terjadi peradangan di hidung oleh karena reaksi alergi. Gejala yang timbul meliputi bersin-bersin dan mata berair, dapat diiringi dengan timbulnya kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata.

Penuaan

Penuaan dapat menyebabkan munculnya kantung mata karena seiring bertambahnya usia, otot dan struktur jaringan di sekitar mata melemah. Kulit juga akan mulai mengendur dan cairan akan mulai berkumpul di bagian bawah mata.

Pola makan yang tidak baik


Kekurangan cairan dan rendahnya asupan protein tidak hanya dapat memengaruhi kesehatan, tapi juga dapat memengaruhi area bawah mata Anda.

Stres


Stres dapat menyebabkan kulit dan jaringan tubuh menjadi lemah, hal ini juga dapat terjadi pada jaringan kulit di sekitar mata.

Tips Mengatasi Kantong Mata yang Muncul

Sayangnya, pola hidup yang kurang sehat, kebiasaan tidur malam atau begadang dan menatap layar hp dalam waktu lama, bisa meningkatkan risiko munculnya kantung mata hitam lho. Berikut beberapa tips nya!

1. Kantung Teh

kantong mata

Siapa sangka kantung teh dingin bisa menjadi juru selamat untuk mendapatkan kembali tampilan wajah yang prima? Cara mengecilkan kantung mata yang satu ini tidak bisa menggunakan jenis teh biasa. Gunakan kantung teh hijau atau teh chamomile untuk hasil yang maksimal.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *