Tips Busana Monokrom ala Kardashian yang Bisa Dicoba

  • Share
Tips padu padan busana monokrom ala Kardashian yang bisa dicoba (foto: Instagram Kimkardashian)
Tips padu padan busana monokrom ala Kardashian yang bisa dicoba (foto: Instagram Kimkardashian)

SPIRIT – Siapa bilang busana monokrom membosankan. Padu padan busana monokrom bisa saja terlihat lebih chic dan elegan. Seperti keluarga Kardashian misalnya. Mereka kerap mempadu padankan busana monokrom dan tetap terlihat mempesona. Jauh dari kesan bermain aman, Kardarhian family mampu membuat busana monokrom dengan triknya agar busana yang dikenakan tidak tampak membosankan.

Dari beragam fashion yang up and down, gaya busana bertema monokrom menjadi style klasik yang selalu tak ketinggalan zaman. Tak jarang gaya bertema monokrom ini menjadi ‘senjata’ dari mereka yang lebih suka dengan gaya simpel. Monokrom merupakan satu diantara sedikit gaya busana yang tidak akan habis ditelan zaman.

Gaya fashion satu ini bisa menjadi alternatif saat kamu sedang malas atau bingung memadukan berbagai warna outfit yang cocok dan tepat. Selain netral dan tidak pernah salah, warna-warna monokrom juga akan memberi kesan elegan di setiap outfit yang kamu kenakan. Untuk menghindari tampilan yang membosankan, kamu bisa mencoba memadukan busana dari berbagai jenis bahan yang berbeda.

Bahan wol, brokat dengan aksen draperi atau ruffle berwarna senada bisa menjadi solusi. Selain itu, kamu juga bisa bermain dengan tekstur pakaian yang berbeda-beda namun tetap dalam warna senada. Misalnya, kaus putih dengan sweter rajut abu-abu muda dan jeans abu-abu tua.

Tantangan dari mengenakan gaya monokrom adalah bagaimana membuatnya tidak terlihat monoton. Caranya bisa mencari model-model pakaian yang lucu dan unik, atau mengenakan aksesori yang bisa menjauhkanmu dari kata biasa-biasa saja. kamu bisa memadukan outerwear, blus, dan celana dengan detail unik.

Keluarga Kardashian sudah terkenal sering menggunakan busana monokrom. Mereka seakan memiliki trik sendiri untuk mempadu padankan busana monokrom agar tetap terlihat menarik. Dilansir dari laman Cosmopolitan, berikut tips padu padan busana monokrom ala keluarga Kardashian yang bisa kamu terapkan.

Different shades ARE allowed

Tips padu padan busana monokrom ala Kardashian yang bisa dicoba (foto: Instagram @splashnews)
(foto: Instagram @splashnews)

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan orang-orang ketika mencoba berbusana dengan warna monokrom atau senada adalah hanya menggunakan satu tingkat warna saja. Kamu tahu tidak kalau sebenarnya istilah ‘monokrom’ itu merujuk pada berbagai shade dalam satu jenis warna yang sama? Kamu bisa meniru campuran nuansa kuning ala Kim Kardashian. Kombinasi kuning pastel dan kuning lemon ini membuat pakaian Kim K menjadi tidak monoton.

Tegaskan siluet dengan menggunakan korset

Tips padu padan busana monokrom ala Kardashian yang bisa dicoba (foto: Instagram @splashnews)
(foto: Instagram @splashnews)

Memakai busana dengan warna yang sama memang rawan terlihat flat karena seluruh lapisan pakaian bersatu sehingga bentuk tubuh pun jadi tidak menarik. Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa menggunakan korset agar lebih menegaskan siluetmu. Kylie pernah menggunakan trik ini dengan memakai korset putih di atas cocktail dress berwarna sama. Selain terlihat seksi, pakaian Kylie jadi lebih terlihat lebih stylish.

Jangan takut untuk menggunakan statement piece

Tips padu padan busana monokrom ala Kardashian yang bisa dicoba 
(foto: Instagram Kimkardashian)
(foto: Instagram Kimkardashian)

Statement pieces bisa menjadi persoalan yang rumit, tapi dalam kasus ini it’s somewhat essential. Statement piece merupakan sebuah item yang dikenakan untuk menarik pandangan orang yang melihat. Tidak terbatas pada aksesori, statement piece dapat berupa blazer, sepatu, hingga tas.

Nah, inspirasi kali ini kembali datang dari Kim Kardashian. Bulan lalu, ia terlihat mengenakan pakaian serba cokelat dengan dua statement pieces berupa puffer jacket dan bandana. Tidak hanya itu, Kim juga pernah terlihat mengenakan pakaian all pink dengan boots metalik dan oversized sunglasses. Benar-benar terlihat statement-nya, ya!

Berani coba memodifikasi busana monokrom

Tips padu padan busana monokrom ala Kardashian yang bisa dicoba 
(foto: Instagram Kimkardashian)
(foto: Instagram Kimkardashian)

Mungkin, salah satu alasan mengapa gaya monokrom tergolong tricky untuk dibuat menarik adalah karena tak ada motif dan tekstur pada pakaian. Karena mengusung konsep satu warna, pakaian yang dikenakan umumnya tidak berpola dan hanya memperlihatkan tekstur alami dari material yang digunakan. Mengatasi hal ini, kalian bisa mencoba untuk sedikit memodifikasi pakaian kalian, nih.

Seperti yang dilakukan oleh Kim Kardashian di atas, ia mengenakan gaun bodycon berwarna beige. Secara konsep, pakaian ini terdengar tidak menarik, apalagi warna beige dapat membuat pemakainya terlihat pucat atau kusam. Kim mengatasi hal ini dengan menambah detail slit di paha kanan dan menggunakan teknik draping untuk menciptakan kesan flowy.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *