Tips Hemat Agar Tidak Kelebihan Bagasi Ketika Traveling

  • Share

Spirit – Pernah terpikirkan ketika asik traveling dan membeli oleh-oleh, tiba-tiba ingat harus ada kapasitas bagasi yang dimiliki? Terutama jika kamu memang tidak membeli bagasi tambahan. Jika seperti ini apakah mungkin membeli oleh-oleh? Jangan bingung, karena berikut ini kita bahas mengenai tips hemat agar tidak kelebihan bagasi ketika sedang wisata.

Tips Anti Kelebihan Bagasi Pesawat

Kelebihan Bagasi

Ketika wisata menggunakan pesawat pasti kamu membeli sebuah tiket yang sesuai dengan kebutuhan dan juga selera. Umumnya masing-masing orang berpikir untuk traveling. Terutama jika tempat yang tidak terlalu jauh hanya memilih tiket pesawat yang murah, disertai dengan kapasitas bagasi standar yaitu 7 kg.

Namun seringkali kapasitas tersebut kurang karena kita memperbanyak barang terutama untuk perjalanan pulang. Tetapi ada tips yang bisa dilakukan dan masuk kedalam tips wisata yang wajib dilakukan oleh para backpacker, ataupun kamu yang ingin traveling tanpa menambah biaya kelebihan bagasi.

Semua Wajib Dibawa!

Kelebihan Bagasi

Saat traveling, coba ubah pola pikir yang biasanya “Lebih baik dibawa semua” diubah menjadi “Saya tidak membutuhkan semua barang sebanyak ini seperti yang saya pikirkan”. Sebab, kebanyakan orang saat traveling membawa pakaian atau barang-barang terlalu banyak yang pada akhirnya tidak terpakai sama sekali.

Buat praktis barang bawaan misalnya hanya dengan membawa satu gadget multifungsi, dan kotak rias yang minimalis. Umumnya melakukan hal ini adalah para wanita yang terbiasa untuk mendapatkan semua kebutuhan di dalam rumahnya. Cobalah untuk mengubah hal tersebut karena dengan meminimalkan pembawaan barang ketika berangkat. Kamu bisa memaksimalkan bagasi untuk pulang dan membawa oleh-oleh.

Kelebihan Bagasi? Coba Packing dengan Benar

Kelebihan Bagasi

Hal ini dimaksudkan untuk menghemat ruang di dalam tas backpack kamu, karena kan kamu pasti membawa hal lain seperti alat mandi ataupun makeup ke dalam backpack.

Melakukan packing dengan benar seringkali disepelekan oleh banyak orang. Hal ini terjadi karena berpikir bahwa barang yang sudah masuk ke dalam koper tidak akan berubah.

Kamu bisa membawa barang yang lebih banyak dan juga menyediakan ruang yang lebih besar apabila kamu membawa barang yang sedikit. Kemudian ketika pulang kamu membawa beberapa oleh-oleh, jika dilakukan packing dengan tepat. Kamu bahkan bisa membawa banyak barang ketika pulang dan masih masuk ke dalam standar bagasi. Jangan khawatir kelebihan bagasi deh.

Kelebihan Bagasi karena Baju Tebal

Kelebihan Bagasi

Seringkali saat berkunjung ke negara yang memiliki 4 musim, kita berbekal pakaian tebal kan? Sayangnya, kita tahu bahwa bagasi kabin maksimal sebesar 7 kg. Alasan inilah yang menyebabkan kamu harus menyortir jenis pakaian apa yang harus kamu bawa saat traveling.

Belum lagi, apabila berunjung saat musim tertentu. Pakain tebal merupakan modal yang harus dibawa. sayangnya pakaian tersebut bahkan bobotnya bisa sampai lebih dari 1 kg untuk 1 jaket/celana. Jelas sangat memberatkan dan akan membebani koper bawaan milik kamu.

Salah satu cara yang paling mudah, yakni menghindari penggunaan jeans, tebal, dan juga celana jeans. Karena 2 jenis pakaian ini sangat memengaruhi berat dari backpackmu. Selain itu, karena perjalanan pesawat panjang pakaian yang disarankan dapat dibawa adalah pakaian berbahan dasar kain, celana kain ataupun chino, dan berwarna yang tidak mudah kotor. 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *