Keep Spirit

Tips Membersihkan Tas Kulit Premium Agar Tetap Awet

Spirit – Trend mode dan fashion kerap kali berganti sesuai dengan perkembangan zaman, namun salah satu jenis yang tidak pernah lekang waktu adalah...

Written by Keep Spirit · 1 min read >

Spirit – Trend mode dan fashion kerap kali berganti sesuai dengan perkembangan zaman, namun salah satu jenis yang tidak pernah lekang waktu adalah aksesoris fashion dengan bahan baku kulit. Khususnya banyak yang tidak tahu cara merawatnya, seperti tips membersihkan tas kulit, yang tidak diketahui banyak orang.

Tips Membersihkan Tas Kulit, Agar Tidak Rusak

Banyak sekali fashion yang menggunakan kulit sebagai bahan baku produknya. Sepatu, Jaket, hingga tas yang menggunakan bahan kulit otomatis akan menjadi barang premium, karena memang kulit sebagai bahan dasar cukup diminati banyak orang.

Jangan cuci tas kulit dengan detergen

Meskipun detergen adalah cairan pembersih, namun detergen bukanlah pilihan yang tepat untuk membersihkan tas kulitmu. Butiran-butiran pada detergen terlalu keras untuk tas kulit dan residunya dapat membuat pori-pori tas kulit tersumbat hingga teksur tas kering dan tampah pecah.

Cara menghilangkan noda di tas kulit terbaik adalah dengan menggunakan cairan pembersih tas kulit yang dibuat khusus dan tak membahayakan. Residu sabun yang dihasilkan deterjen dapat menyumbat pori-pori tas sehingga tekstur tas jadi kering dan tampak pecah-pecah sehingga mudah terkelupas.

Simpan Tas Jauh dari Tempat yang Tidak Terawat

Jika kamu menyimpan tas kulit kesayangan didalam lemari, usahakan juga rawat lemari kamu, apalagi jika lemari kamu terbuat dari kayu. Tentu kayu juga salah satu bahan yang mudah terkena serangan jamur dan binatang perayap.

Maka jika kamu tidak ingin tas kamu rusak karena hewan kecil, kamu bisa merawat lemari kamu dalam waktu sebulan sekali. Cukup keluarkan semua barang yang ada didalamnya dan lap dengan menggunakan pembersih kayu, sehingga lemari kamu bisa terhindar dari serangan jamur, bau apek, dan binatang kecil yang dapat merusak tas kulit kesayangan kamu.

Membersihkan Tas Kulit, dengan Hindari Air

Selama kamu memiliki tas kulit dirumah, kamu harus bisa merawat serta menghindari penyebab mudahnya rusak atau cepat memudarnya warna tas kesayangan kamu. Jadi, jangan pernah menyimpan atau menaruh tas dilantai yang banyak makanan, bisa jadi tas kesayangan kamu akan terkena minyak, air atau kotoran.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *