4 Tips Memilih Apartemen untuk Pengantin Baru

  • Share
Tips Memilih Apartemen
Tips Memilih Apartemen untuk Pengantin Baru – Setelah menikah maka kehidupan mandiri akan menyambut setiap pasangan baru. Di mana tak ada lagi bantuan dari orang tua yang bisa untuk di mintai tolong kapan saja. Dalam fase ini kamu dan pasangan harus bisa mendukung satu sama lain agar bisa menyokong masa depan dan dapat menjalani semua lika-liku kehidupan. Langkah awal yang sering di lakukan oleh pasangan yang baru saja menikah adalah terlepas dari lingkungan keluarga agar bisa menjadi pasangan yang mandiri dan tidak bergantung pada orang tua. Untuk itulah pengantin baru harus memiliki tempat tinggal sendiri. Nah, berbicara soal rumah bagi pengantin baru di artikel ini kami telah memiliki beberapa tips memilih apartemen.

Tips Memilih Apartemen untuk Pengantin Baru

Mengingat ada begitu banyak hal yang perlu di perhatikan dalam memilih apartemen sebagai tempat tinggal. Sehingga kamu dan pasangan tak boleh asal-asalan dalam memilihnya. Karena ini akan sangat menyangkut terhadap kenyamanan kamu selama tinggal di apartemen nantinya. Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilih apartemen untuk pengantin baru yang perlu di ketahui.

Menentukan Budget

Hal pertama yang wajib untuk kamu perhitungkan adalah masalah budget yang kamu dan pasangan miliki. Jangan sampai harga sewa apartemen yang kamu inginkan melibihi budget yang sudah kamu tentukan. Bicarakan hal tersebut kepada pasangan untuk menentukan maksimal budget untuk menyewa apartemen nantinya. Pasalnya untuk pasangan baru ada banyak ha; yang harus di penuhi selain tempat tinggal. Misalnya saja perabotan rumah hingga kebutuhan belanja bulanan. Tentu saja semua itu tak mungkin bisa kesampingkan dan hanya memprioritaskan semua anggaran untuk menyewa apartemen saja.

Pilih Apartemen yang Sesuai Kebutuhan

Jika kamu dan pasanganmu memiliki anggaran yang terbatas maka pilihlah apartemen yang sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan. Hal ini demi menghindarkan kamu dari pemborosan dan bisa mengalokasikan sisa anggaran ke hal yang lebih bermanfaat lainnya. Biasanya apartemen terdiri dari beberapa tipe unit yang bisa di pilih, misalnya saja unit apartemen studio, dua kamar bahkan hingga tiga kamar. Nah, karena kamu dan pasangan adalah pengantin baru maka sebaiknya memilih unit apartemen dua kamar agar lebih hemat.

Pertimbangkan Soal Lokasi

Jika kamu dan pasangan adalah seorang pekerja kantoran, maka pertimbangkan juga soal lokasi apartemen dengan lokasi kantor tempat kamu dan pasangan bekerja. Pilihlah apartemen yang tak terlalu jauh dengan lokasi kantor agar waktu kamu tidak habis di jalan. Akan lebih baik lagi jika apartemen kamu berdekatan dengan transportasi umum sehingga bisa mempermudah kamu dalam mobilitas pergi kemana saja. Memiliki apartemen yang berdekatan dengan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit serta pusat perbelanjaan dan restoran juga akan membuat hidupmu dan pasangan jadi lebih mudah.

Cek Fasilitas yang Tersedia

Tips memilih apartemen untuk pengantin baru yang berikutnya adalah kamu harus memastikan fasilitas apa saja yang tersedia pada apartemen yang kamu pilih. Pertimbangkan untuk memilih apartemen dengan fasilitas AC dan jaringan internet untuk membuat kamu semakin merasa nyaman ketika berada di apartemen. Selain itu, fasilitas keamanan juga perlu kamu perhatikan ketika ingin sewa apartemen. Fasilitas lain seperti taman dan tempat parkir juga bisa kamu perhitungkan jika kamu gemar bersantai dan menghabiskan waktu di taman serta memiliki kendaraan pribadi yang di gunakan untuk bekerja. Nah, itulah tadi beberapa tips memilih apartemen untuk pengantin baru. Dengan memilih tempat tinggal yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan maka kamu dan pasangan bisa menjalani hidup bersama dengan nyaman sampai memiliki keturunan.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *