Keep Spirit

Tips Mengubah Hobi Menjadi Bisnis, Peluang Emas untuk Milenial

Spirit – Berbicara mengenai hobi, maka kita sering kali berbicara mengenai kegiatan yang diisi saat kamu memiliki waktu luang. Sehingga kegiatan tersebut...

Written by Keep Spirit · 1 min read >

Spirit – Berbicara mengenai hobi, maka kita sering kali berbicara mengenai kegiatan yang diisi saat kamu memiliki waktu luang. Sehingga kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan bisa mengisi waktu libur atau sampel yang kamu miliki dengan kegiatan yang kamu sukai. Hobi sendiri beragam dan bisa diwujudkan dengan cara yang berbeda. Salah satunya adalah hobi yang ternyata bisa menguntungkan. Bagaimana sih tips mengubah hobi menjadi bisnis yang wajib diketahui? terutama bagi para milenial langsung simak berikut ini ada tips mengubah hobi menjadi bisnis yang wajib kamu pahami.

Apasih Peluang Bisnis itu ?

mengubah hobi menjadi bisnis

Peluang bisnis yaitu kemampuan seseorang saat melihat adanya kesempatan berbisnis dari lingkungan sekitar. Peluang bisnis biasanya timbul saat seseorang mempunyai niat untuk memulai suatu usaha walaupun dengan modal seadanya. Alasan inilah yang sering menyebut usaha dapat diwujudkan asal ada niat.

Tips Mengubah Hobi menjadi Bisnis

Peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang dari keadan yang terdesak ataupun ide kreatifitas sendiri, Termasuk salah satunya hobi yang ternyata bisa menjadi peluang bisnis. Terutama bagi kamu yang memang memiliki kemampuan atau keahlian yang luar biasa. Lantas seperti apa sih tips mengubah hobi menjadi bisnis yang wajib kamu ketahui?

1) Survey Pasar/ Target Penujualanmu

mengubah hobi menjadi bisnis

Pertama hal yang harus kamu pahami adalah apakah survey pasar/target. Lihat, apakah hobi yang kamu jalankan saat ini memang dibutuhkan oleh pasar atau belum ada di pasaran. Hal ini sangat penting karena bagaimanapun juga masyarakat cenderung menyukai hal-hal baru yang bersifat unik dan berbeda. Sehingga apabila hobi yang kamu jalankan ini memang jarang diketahui orang dan masuk dalam kategori yang cukup unik, bisa jadi kamu bisa menguasai pasar dan juga menjadikan masyarakat untuk bisa mendukung usaha yang kamu miliki atau hobi yang kamu miliki.

Jika sudah biasa atau bahkan cenderung hobi tersebut terlalu umum, bisa jadi masyarakat akan merasa bosan dan nantinya akan ada banyak penjual lain yang memiliki kualitas ataupun ide yang sama dengan harga/kuliatas berbeda. Lakukan survei ke beberapa lokasi yang menjadi target pemasaranmu.

2) Mengubah Hobi Menjadi Bisnis dengan Pengetahuan

mengubah hobi menjadi bisnis

Langkah selanjutnya yaitu memastikan bahwa kamu memahami dunia usaha dan juga hobi yang kamu miliki untuk dirubah menjadi peluang usaha . Hal ini sebenarnya memadukan antara keterampilan dan juga keinginan atau niat kamu, untuk menjadi seorang pengusaha gunakanlah pengetahuan. Jangan sekali-sekali membangun sebuah bisnis hanya dengan bermodalkan nekat dan juga uang. Karena dengan adanya kedua hal tersebut kamu tidak akan bisa berjalan.

Written by Keep Spirit
Keep Spirit! Saya hanyalah seorang Penulis Biasa yang Merangkai dan mengembangkan kata demi kata, Merangkum dari Beberapa sumber, dan saat ini saya Sebagai Penulis di Spirit.Web.ID Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *