Toyota GR Yaris Akan Hadir Awal 2020 | Dealer Toyota Surabaya

Dikutip dari otodriver.com – Nama Yaris dikenal sebagai salah satu produk di segmen hatchback. Selama ini, mobil lansiran merek Toyota itu dikenal sebagai kendaraan yang nyaman untuk aktivitas di perkotaan. Selain itu, produsen otomotif Jepang tersebut juga hendak membuktikan, Yaris bisa diajak melibas trek non aspal. Mobil tanpa buntut itu bahkan sudah bertarung di ajang reli internasional, World Rally Championship (WRC).

Toyota GR Yaris 2020

Toyota Yaris yang dipakai dalam ajang reli bukanlah versi standar, melainkan produk bernama Yaris GR-4. Mobil tersebut memiliki tampilan dan performa yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan balap.

Toyota Yaris 2020
Toyota Yaris 2020

Related Topic

READ  Cara Memakai Foundation Agar Tahan Lama dan Tidak Luntur

Produsen mobil asal Jepang, Toyota, mengumumkan bahwa GR Yaris terbaru akan resmi meluncur pada Januari 2020. Peluncuran akan dilakukan pada ajang Tokyo Auto Salon 2020 yang berlangsung sejak 10-12 Januari.

Seperti yang dikutip dari Carscoops, dengan meluncurnya versi sporty dari generasi terbaru itu, maka menjadikan mobil sebagai model kedua Toyota dengan merek ‘GR’, setelah sebelumnya Toyoto meluncurkan GR Supra. untuk imformasi harga toyota surabaya silahkan kunjungi Dealer toyota dikotamu.

Peluncuran mobil akan dilakukan oleh tim balap Toyota yakni Toyota Gazoo Racing (TGR). GR Yaris disebut menggabungkan teknologi serta banyak hal yang diambil dari Toyota Yaris World Rally Car (WRC).

Selain itu Toyota juga mengatakan bahwa GR Yaris akan dilengkapi dengan sistem all-wheel-drive. Mobil diharapkan punya kinerja yang lebih tinggi dibandingkan model lain yang juga dari TGR yang sudah ditarik keluat, yakni Yaris Gazoo Racing Meister of Nurburgring (GRMN) yang dilengkapi sistem front-wheel-drive

READ  Desain dan Bentuk Canopy Kain yang Perlu di Ketahui

Terkait jantung pacu, kemungkinan Toyota juga bakal meningkatkan performa mesinnya. Tetapi masih belum pasti mesin apa yang digunakan. Pilihannya bisa mesin 1,8 liter Yaris GRMN yang supercharged atau beralih ke turbocharged yang lebih sesuai dengan mobil WRC.

Sebelum resmi meluncur Januari mendatang, mobil akan ditampilkan pada 15 Desember di Japan Toyota Gazoo Racing Festival 2019.┬áPrototipe uji GR Yaris sendiri, baru-baru ini ditandatangani oleh Presiden Toyota, Akio Toyoda dengan nama kode TGR Master Driver-nya “Morizo.” Para Eksekutif Toyota pun sudah melakukan tes akhir mobil dan mencicipinya.