Wajah Cantik Maksimal Hanya dengan 3 Bahan Alami Ini

  • 2 min read
  • Aug 02, 2020
Table Of Content [ Close ]

    Halo, Smart Ladies!

    Ladies, kecantikan merupakan hal yang sangat penting bagi kaum hawa. Banyak hal akan dilakukan untuk mendapatkan wajah yang glowing memesona. Rangkaian perawatan yang mahal dan ribet pun sanggup dijalani untuk mendapatkan wajah yang cantik maksimal. Namun, ternyata tak hanya perawatan mahal di klinik-klinik kecantikan yang mampu membuat wajah glowing maksimal. Banyak bahan alami di sekitar kita yang mampu mempercantik wajah. Apa saja bahan alami tersebut?

    1. Kunyit

    Bibir yang berwarna gelap dan kusam bisa mengurangi pesona kita. Salah satu penyebabnya adalah pemakaian lipstik yang mengandung bahan kimia berdosis tinggi. Nah, Ladies bisa menggunakan kunyit untuk mengembalikan warna merah atau pink alami pada bibir kita. Caranya cukup mudah. Tumbuk atau parut kunyit hingga halus, lalu campur dengan madu alami. Oleskan ramuan ini pada area bibir. Tunggu sekitar 10 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

    Perpaduan kunyit yang kaya vitamin C dengan madu yang mengandung antibakteria dan antioksidan, mampu mengembalikan warna merah atau pink alami pada bibir kita. Tak hanya membuat warna kembali memesona, ramuan kunyit dan madu juga bisa melembapkan bibir.

    Jadi, kita tak perlu lagi minder bila lupa memakai lipstik.

    2. Air Es

    Tak hanya segar diminum, ternyata air es memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Mengaplikasikan air es dua kali seminggu untuk mencuci wajah, bisa membersihkan noda dan jerawat. Agar kulit wajah terlihat lebih cantik dan cerah, gunakan es batu untuk memijat lembut area wajah.

    Sebelum menggunakan air es untuk perawatan, pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Cuci wajah menggunakan sabun yang biasa Ladies pakai, setelah itu baru lakukan perawatan dengan air es. Ladies bisa menggunakan air es untuk mengurangi kelebihan minyak, menghilangkan debu, dan mengecilkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih lembut dan warnanya merata. Perawatan wajah menggunakan air es sangat cocok diaplikasikan pada kulit yang cenderung berminyak.

    3. Putih Telur

    Apakah Ladies terganggu oleh komedo yang ada di area sekitar hidung? Putih telur bisa dijadikan alternatif untuk membersihkannya. Campurkan putih telur dan madu, lalu aduk hingga rata. Kemudian oleskan adonan tadi di area wajah yang banyak muncul komedo menggunakan kuas. Tunggu sekitar 15 menit hingga mengering. Setelah mengering sempurna, lepaskan lapisan putih telur secara perlahan.

    Nah, komedo akan ikut terangkat bersama lapisan telur tersebut. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih. Terakhir, pijat wajah dengan lembut menggunakan es batu agar pori-pori yang terbuka kembali menutup.

    Perawatan kecantikan wajah dengan bahan alami harus dilakukan secara rutin karena bahan alami tidak bisa memberikan hasil secara instan. Namun, hasilnya tidak akan mengecewakan. Selamat mencoba, ya!

    Dikutip dari :
    https://joeragan-artikel.com/wajah-cantik-maksimal-hanya-dengan-3-bahan-alami-ini/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *