Cara Ampuh Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

By Categories : Kecantikan

Bintik hitam di wajah kerap kali menjadi permasalahan sendiri bagi sebagian orang. Ini dikarenakan dengan hadirnya bintik hitam di wajah terkadang membuat seseorang kurang tampil percaya diri. Bintik hitam ini bisa menjadi karena tanda dari penuaan dini. Mengalami penuaan dini bisa terjadi bagi siapa saja, penuaan dini diakibatkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah radikal bebas.

Semua orang tentu tidak menginginkan memiliki bitik hitam di wajahnya. Bintik hitam di wajah dapat dihilangkan, tetapi membutuhkan cukup waktu. Salah satu keuntungan dengan menggunakan bahan alami adalah meminimalisir efek negatif yang disebabkan oleh bahan kimia.

Menghilangkan Bintik Hitam

Namun jika harus menggunakan kosmetik maka pilihlah yang terbuat dari ekstrak bahan alami, dan sudah terdapat tanda standar Indonesia sehingga dapat mengurangi resiko iritasi pada kulit. Yang perlu diingat adalah jangan terlalu berlebihan dalam penggunaannya. Nah bagi Anda yang ingin menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami, silahkan baca pembahasannya di bawah ini!

Berikut cara ampuh untuk menghilangkan bintik hitam

Menggunakan Putih Telur

Menghilangkan bintik hitam dengan cara alami yang pertama bisa dilakukan dengan memanfaatkan putih telur. Untuk pemakaiannya bisa dilakukan dengan mengambil bagian putih telurnya saja. Setelah diambil putih telurnya saja barulah ambil kapas celupkan ke dalam putih telur dan oleskan ke bagian kulit wajah yang memiliki flek hitam atau bintik hitam secukupnya saja. Tunggu sampai beberapa menit setelah itu barulah bilas dengan menggunakan air bersih dan lap sampai kering. Lakukan minimal 3 hari dalam seminggu.

Menggunakan Lidah Buaya

Selain menjadikan putih telur sebagai masker alami, cara berikutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya sebagai masker alami. Lidah buaya terkenal sebagai bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk penyubur rambut serta menjaga kesehatan rambut agar tetap kuat dan tidak mudah rontok. Selain itu tahukah Anda bahwa lidah biaya bisa digunakan untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah? Lidah buaya bisa digunakan dengan membuatnya sebagai masker alami terlebih dahulu.

Cara pembuatannya cukup mudah dengan cara memarutnya terlebih dahulu serta dicampurkan dengan minyak zaitun. Untuk pemakaiannya dengan cara mengoleskan lidah buaya yang sudah dicampurkan minyak zaitun ke bagian wajah dengan bintik hitam. Biarkan kurang lebih selam 5 menit setelah itu barulah bilas dengan air bersih.

Menggunakan Mentimun

Cara yang satu ini banyak dilakukan orang mengingat khasiat mentimun juga bagus untuk kulit wajah. Untuk menjadilan mentimun sebagai masker alami bisa dilakukan dengan cara memotong mentimun terlebih dahulu kemudian tempelkan pada kulit wajah yang memiliki bintik hitam. Lakukan cara ini sebelum tidur malam untuk mendapatkan hasil yang optimal. Mentimun mengandung zat kolagen yang baik untuk kulit termasuk kulit wajah. Selain menggunakannya sebagai masker, bisa digunakan juga untuk lalapan.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai cara ampuh  menghilangkan bintik hitam di sekitar wajah. Baca juga Tips merawat wajah berjerawat.

Tags:cara menghilangkan kokoloteun, cara menghilangkan kokoloten, menghilangkan kokoloteun, obat kokoloteun, kokoloteun, cara menghilangkan kokoloteun pada wajah, cream untuk menghilangkan kokoloteun, cara menghilangkan kokoloteun di wajah, menghilangkan kokoloten, kencur obat kokoloteun, obat kokoloteun mujarab, penyebab kokoloteun, kokoloteun di wajah, obat kokoloten, cara mengatasi kokoloteun