Tips Memilih Gaya Poni Sesuai Bentuk Wajah

By Categories : Kecantikan

Penampilan merupakan hal yang paling diutamakan setiap wanita. Memadukan rambut sesuai dengan bentuk wajah dengan poni adalah salah satu hal wajib diperhatikan. Karena kedua hal tersebut dapat mempengaruhi penampilan Anda. Mengaplikasikan poni yang tepat sesuai dengan bentuk wajah tentunya dapat membuat wajah Anda semakin cantik dan anggun. Sebelum mengaplikasikan hal ini sebaiknya Anda mengenali bentuk wajah terlebih dahulu, setelah itu Anda baru dapat memilih poni yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Nah untuk lebih jelasnya berikut adalah tips memilih gaya poni rambut sesuai bentuk wajah.

tips memilih gaya poni

Beberapa gaya poni yang tepat sesuai dengan bentuk wajah

Wajah bulat

Tips yang pertama adalah untuk wajah bulat. Seseorang yang memiliki wajah bulat, identik dengan pipinya yang chubbi. Biasanya orang dengan wajah bulat akan melakukan segala cara untuk meniruskan pipi dengan cepat. Hal ini dilakukan mereka untuk memilih model potongan rambut agar lebih mudah. Hal ini dikarenakan salah mengaplikasikan potongan rambut dapat membuat wajah semakin bulat. Untuk menyiasatinya, Anda dapat memilih model poni yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Anda dapat mencoba gaya poni asimetris dengan tambahan layer. Hal ini bertujuan agar wajah Anda semakin sempit dan pastinya wajah bulat dan pipi yang chubby dapat tersamarkan.

Wajah oval

Tips memilih gaya poni yang kedua adalah untuk wajah oval. Pada umumnya seseorang yang memiliki wajah oval dapat mencoba berbagai gaya poni yang sesuai dengan selera Anda. Hal ini dikarenakan wajah oval cenderung cocok dengan berbagai macam bentuk gaya rambut dan gaya poni yang akan diaplikasikan pada wajahnya. Untuk memberikan kesan lebar pada wajah, Anda dapat memilih gaya poni tipis di bagian samping.

Wajah persegi

Selanjutnya adalah untuk wajah persegi. Seseorang yang memiliki wajah persegi atau kotak sangat disarankan untuk memilih poni depan dengan masing-masing pinggiran panjang. Model poni yang seperti itu dapat membuat wajah Anda semakin tirus dan proporsional. Sebaiknya hindari pemilihan gaya poni seperti dengan pinggiran tumpul, hindari poni belah tengah dan hindari poni tengah lurus. Model poni yang seperti itu justru akan membuat wajah Anda semakin tegas dan maskulin. Jika Anda ingin memilih poni tengah, Anda dapat memilih poni tengah yang memiliki potongan acak. Selain itu, model rambut untuk wajah persegi juga harus disesuaikan misalanya dengan model rambut pixie, atau long bob.

Wajah hati

Seseorang yang memiliki wajah hati pada umumnya bentuknya sama seperti bentuk wajah oval. Namun yang membedakan adalah wajah hati memiliki bentuk dagu yang lebih runcing atau lancip. Sedangkan pada bagian dahi atau kening serta pipi telihat lebih besar dan lebat. Untuk menyiasati hal ini, Anda dapat memilih model poni menyamping atau model poni yang lurus ke depan. Akan tetapi saat memilih gaya poni lurus ke depan, sebaiknya bentuklah poni tersebut menyerupai huruf U terbalik.

Nah itulah beberapa tips memilih gaya poni rambut sesuai dengan bentuk wajah.

loading...
Tags:potong poni sesuai wajah, cara memotong poni untuk wajah bulat, poni untuk wajah kotak, macam macam poni, model poni sesuai bentuk wajah, poni untuk wajah bulat, bentuk poni sesuai bentuk wajah, cara menata poni sesuai bentuk wajah, poni yang cocok untuk wajah chubby, poni yang cocok untuk wajah yang lebar dan tembem, poni yang cocok untuk pipi besar, bentuk poni sesuai wajah, cara memotong ppni sesuai dengan bentuk wajah, wajah persegi apakah cocok dengan poni depan ?, contoh poni orang kurus