Tips Memilih Bahan Mukena yang Nyaman dan Bagus

By Categories : Fashion

Mukena adalah busana pelengkap shalat yang digunakan oleh umat muslim untuk beribadah. Menurut sejarah mukena itu sendiri adalah hasil adaptasi dari para wali pada zaman dahulu. Dimana pada zaman dahulu para wanita hanya menggunakan kemben yang tanpa memperhatikan dada bagian atas dan bagian kepala, sebagai penyesuaian busana islam maka dibuatlah mukena dengan bentuk yang paling sederhana yang hanya memperlihatkan bagian wajah dan telapak tangan. Nah itulah sedikit sejarah mengenai asal mula kemunculan mukena.

Tips Memilih Bahan Mukena

Dengan seiring perkembangan waktu dan kemanjuan teknologi di bidang tekstil, kini menjadikan tampilan mukena sangatlah menarik dari segi model, corak dan warna mukena yang banyak mengalami perubahan secara terus- menerus. Bertepatan dengan datangnya bulan ramadhan, tentunya banyak orang senang berburu mukena untuk menyambut bulan ramadhan tersebut. Dalam pemilihan mukena tidak bisa sembarangan yang melihat hanya asal bagus saja, tapi harus dilihat juga dari bahan kenyamanan ketika Anda menggunakannya. Berikut ini akan dijelaskan mengenai tips memilih bahan mukena yang nyaman untuk Anda ketahui. Adapun penjelasannya adalah berikut ini !

Tips Memilih Bahan Mukena yang Perlu Anda Ketahui

Mukena Bahan Sutra

Sutra yang dihasilkan dari ulat sutra ini sangat disukai oleh banyak orang khususnya wanita karena dalah ajaran islam seorang pria sangat diharamkan jika menggunakan kain sutra. Kain sutra ini dikenal sebagai kain yang sangat elastis dan harganya sangat mahal dibandingkan dengan kain lainnya. Kain sutera ini sangat cocok sekali digunakan sebagai bahan muena karena kainnya yang lembut dan tidak panas. Selain itu bahan mukena sutra juga memberikan tampilan yang terkesan luks dan bersih bersinar. Mengingat harganya yang sangat mahal membuat mekena berbahan sutra sangat jarang digunakan oleh kebanyakan orang.

Mukena Bahan Katun

Untuk mukena bahan katut ini sudah hampir banyak digunakan orang-orang muslim menjalakan ibadah sehari-hari. Karena bahan katun memiliki tekstur yang kuat dan halus, selain itu harganya pun tergolong sangat terjangkau. Oleh karena itulah banyak orang yang menyukai menggunakan mukena bahan katun tersebut. Mukena bahan katun juga sangat nyaman ketika digunakan karena bahannya yang sangat elastis sehingga tidak mengganggu konsentrasi oleh penggunanya.

Mukena Bahan Parasut

Mukena bahan parasut saat ini memang saat ini telah banyak disukai, karena bahannya yang sejuk dan ringan dan tidak ribet ketika di bawa pergi-pergi maka banyak sekali orang yang memakainya. Karena pada dasarnya bahan parasut memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan bahan lainnya adalah sangat mudah untuk dilipat kecil dan tidak membutuhkan ruang yang cukup besar di dalam tas.

Nah itulah ulasan mengenai tips memilih bahan mukena yang nyaman dan bagus untuk Anda ketahui. Setiap bahan mukena tentunya memiliki keunggulan tersendiri namun kembali lagi pada selera dari masing orang yang menggunakannya. Baca juga artikel menarik mengenai Tips memilih kebaya sesuai bentuk tubuh.

loading...
Tags:bahan mukena paling bagus, Bahan mukena yang bagus, bahan mukena yang tidak panas, bahan mukena yang dingin, bahan mukena yang adem, bahan mukena, bahan yang bagus untuk mukena, mukena yang bagus, bahan untuk mukena, bahan mukena terbaik, bahan mukena yang nyaman, tips memilih mukena, tips memilih mukena bahan adem, bahan mukena yg bagus, bahan mukenah yang bagus