Cara Memutihkan Ketiak dengan Cara Alami

By Categories : Kecantikan

Memutihkan ketiak dengan cara alami memang dipercaya lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan krim perawatan kulit yang beredar di pasaran. Kulit ketiak gelap atau hitam sudah menjadi momok yang membuat sebagian besar wanita tidak nyaman. Masalah ini dapat membuat seseorang merasa tidak percaya diri serta tidak dapat leluasa dalam memilih pakaian yang disukainya. Tentu saja hal ini dapat berpengaruh terhadap penampilan Anda.

Kulit ketiak yang menghitam dapat muncul karena adanya penumpukan sel kulit mati. Hal ini terjadi karena orang tersebut sering mencukur rambut ketiak. Selain itu, kondisi ketika yang berkeringat jugad dapat menyebabkan kulit ketiak menghitam karena membuat bakteri mudah berkembang. Jika terus dibiarkan, bakteri-bakteri tersebut juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk itu, Anda dapat mengatasi ketiak hitam dengan bahan-bahan alami.

Memutihkan ketiak dengan cara alami selain membuat seseoarang lebih nyaman juga membuat orang tersebut terbebas dari bau badan. Merupakan hal yang sangat biasa jika para wanita ingin selalu tampil sempurna dan semua yang ada di tubuh ingin selalu dirawat dan dijaga. Bahkah ada beberapa wanita yang melakukan perawatan ketiak demi mengilangkan warna hitam tersebut dengan biaya yang cukup mahal.

Tips Memutihkan Ketiak dengan Cara Alami

Ada banyaj bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit ketiak yang gelap. Selain mudah didapatkan, bahan alami juga cukup aman karena tidak menimbilkan iritasi pada kulit. Berikut beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan.

Madu dan Timun

Madu dan timun adalah bahan-bahan yang sering digunakan untuk perawatan kulit. Timun yang memiliki kandungan air dan serat yang tinggi sedangkan madu mengandung vitamin C sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya cukup mudah cukup tumbuk setengah buah timun yang sudah dikupas kemudian campurkan 2 sdt madu. Gosokkan pada kulit ketiak selama 3 menit lalu diamkan selam 10 menit . bersihkan dengan air hangat.

Kentang

Memutihkan ketiak dengan cara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan kentang. Sama seperti lemon, kentang juga merupakan bahan pemutih alami untuk kulit. Ada 2 cara untuk menggunakan kentang sebagai pemutih alami. Pertama Anda bisa membuat masker kentang kemudian gosok-gosokkan pada ketiak. Yang ke-2 adalah menggunakan tawas setelah menggunakan masker kentang cuci bersih ketiak Anda kemudian gosokkan tawas pada ketiak. Selain untuk pemutih, tawas juga mampu menyerap kelembapan dan mencegah berkembangnya bakteri yang mengakibatkan bau badan pada ketiak.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat kaya akan vitamin E yang sangat baik untuk kulit salah satunya untuk kulit ketiak. Minyak kelapa yang dapat melembabkan kulit sangat cocok jika dipadukan dengan kulit jeruk yang mengandung vitamin C. Caranya blender kasar kulit jeruk dengan beberapa tetes minyak kelapa kemudian gosokkan pada kulit ketiak. Jika digunakan secara tertatur keduanya sangat mampu memutihkan kulit ketiak anda yang menghitam.

Kunyit

Tahukah Anda, ternyata kunyit merupakan salah satu ramuan kecantikan rahasia para Putri Indonesia. Selain untuk memutihkan kulit dengan cara dibuat sebagai lulur, kunyit juga mampu memutihkan ketiak dengan cara alami dan mudah. Beli bubuk kunyit kemudian aplikasikan di area ketiak. Diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal Anda harus rutin dan sabar dalam melakukan perawatan.

Lemon atau Jeruk Nipis

Lemon merupakan salah satu buha yang terbukti efektif dalam membantu mencerahkan kulit ketiak. Selain lemon, Anda juga dapat menggunakan jeruk nipis untuk fungsi yang sama. Lemon dan jeruk nipis mengandung vitamin C yang mampu membuat kulit ketiak menjadi putih. Selain itu, kedua buah tersebut juga mengandung asam dari buah yang dapat melawan bakteri yang menjadi penyebab penumpukan sel kulit mati.

Cara menggunakannya adalah ambil 1 buah lemon atau jeruk nipis lalu cuci hingga bersih. Iris menjadi beberapa bagian lalu gosokkan pada bagian kulit ketiak yang berwarna hitam. Setelah itu, Anda bilas menggunakan air bersih. Jika Anda ingin menjadikannya sebagai pelembab maka Anda dapat menambahkan madu. Lakukan cara tersebut 2 kali sehari secara rutin hingga mendapatkan hasil kulit ketiak yang cerah dan bersih.

baca juga : cara menghilangkan bau badan secara alami

Itulah beberapa cara memutihkan ketiak dengan cara alami yang perlu Anda ketahui. Dengan biaya yang sangat murah dan tidak perlu khawatir karena aman dan efektif untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam.

Tags:putihkan ketiak dengan arang dan madu