Tips Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Tips Mengobati Penyakit Asma Secara Alami–  Pengertian penyakit asma secara umum adalah penyakit pada gangguan sitem pernapasan. Kata asma menurut bahasa Yunani kuno “asthma” yang artinya “sulit bernapas”. Maka jika saja penyakit tersebut tidak ditangani dengan cepat maka akan berakibat fatal yaitu dapat merenggut nyawa seseorang.

Asma
Penyakit asma bisa disebabkan oleh berbagai faktor yang segala sesuatu berhubungan dengan saluran dan otot pernapasan, adapun penyebabnya diantaranya karena asap rokok, terkena serbuk sari dan jamur, udara dingin, debu dan atau bisa juga karena faktor keturunan. Jika sudah terdeteksi terkena serangan asma biasanya gejala awal yang akan dialami adalah seperti mengalami sesak napas, batuk-batuk hingga suara mengi atau bengek. Hal itu dikarenakan terjadinya penyempitan pembuluh darah yang berfungsi mengalirkan oksigen menuju paru-paru. Itulah beberapa gejala yang sering dialami orang yang terkena penyakit asma, dengan begitu sangat penting untuk mengenali gejala-gejalanya. Baca juga artikel ini cara ampuh berhenti merokok

Setelah mengetahui gejala penyakit asma tentu saja Anda akan kurang puas jika belum mengetahui cara mengatasinya. Maka berikut ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai tips mengobati penyakit asma secara alami. Dengan begitu Anda tidak perlu merasa khawatir jika sewaktu-waktu Anda ataupun orang terdekat Anda mengalami gejala-gejala penyakit asma, dan Anda akan dapat cepat untuk menanganinya. Adapun penjelasannya berikut ini!

Tips  Mengatasi Penyakit Asma Secara Alami

Buah Alpukat
Kandungan glutathion yang terdapat dalam buah alpukat ini sangat dipercaya keampuhannya dalam melawan penyakit asma. Karena kandungan glutathion ini bekerja melindungi sistem pernapasan terhadap radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit asma, selain itu glutathion ini berfungsi mengatasi peradangan yang terjadi pada usus yang sudah rusak yang dapat menyebabkan sistem pernapasan terganggu.

Kubis
Sayuran yang sangat terkenal banyak mengandung vitamin C ini sangat berpotensi untuk mengatasi penyakit asma. Kandungan vitamin c dalam sayuran kubis ini bekerja langsung pada otot polos saluran pernapasan bagian dalam. Selain itu kubis juga dikenal sebagai sayuran yang menghasilkan sumber fitokimia dan beta karoten yang sangat baik dalam mendeteksi tanda-tanda dan pencegahan penyakit asma.

Mengonsumsi Kopi
Jika sesorang yang mengalami kambuhnya penyakit asma yang dideritanya maka penanganan yang paling cepat adalah dengan cara memberikan minum kopi hangat untuk memberikan pertongan pertama. Karena dalam kandungan kopi dipercaya memiliki manfaat untuk membuka saluran pernapasan yang terhempit di dada yang dapat menyebabkan penyakit asma tersebut.

Itulah sedikt ulasan mengenai tips mengobati penyakit asma secara alami. Semoga dengan artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih!

Baca juga artikel terkait lainnya. Tips Memilih Sikat Gigi yang Tepay Untuk Kesehatan.

loading...