Daftar Makanan Penambah Berat Badan

By Categories : Kesehatan

Makanan penambah berat badan menjadi salah satu cara penting untuk Anda yang memiliki tubuh kurus. Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan ideal. Jika seseorang yang memiliki berat badan berlebih selalu berusaha untuk menurunkan berat badan mereka, namun berbeda dengan seseorang yang memiliki berat badan kurang dari ideal. Seseorang yang memiliki berat badan kurang dari ideal pasti selalu melakukan berbagai macam cara untuk menambah berat badan. Hal ini dikarenakan memiliki tubuh yang terlalu kurus terlihat kurang menarik. Salah satu cara untuk mendapatkan berat badan edeal adalah dengan cara lebih banyak mengonsumsi asupan kalori.

Banyak alasan kenapa orang menginginkan berat badan bertambah, mulai dari ingin memperbesar otot tubuh, meningkatkan rasa percaya diri, memperbaiki penampilan hingga demi masalah kesehatan. Jika Anda menginginkan berat badan bertambah, Anda dapat mengonsumsi makanan penambah berat badan berikut ini.

makanan penambah berat badan

makanan penambah berat badan

Tips Gemuk dengan Makanan Penambah Berat Badan

Untuk menambah berat badan, makanan yang dipilih harus makanan yang alami dan sehar. Meski membutuhkan lebih banyak kalori tetapi Anda harus tetap mengontrol seberapa besar kalori yang masuk.

Daging merah

Makanan untuk penambah berat badan yang pertama adalah daging merah. Beberapa daging merah yang dapat Anda konsumsi adalah daging sapi, kambing dan daging lainnya. Daging merah jika diolah akan memiliki kandungan kalori yang semakin besar, sehingga makanan ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan berat badan semakin naik. Tak hanya itu saja, daging merah juga merupakan salah satu makanan penambah darah. Hal ini dikarenakan daging merah kaya akan protein dan zat besi.

Selai kacang

Makanan penambah berat badan yang kedua adalah selai kacang. Selai kacang biasanya dinikmati saat sarapan di pagi hari bersama dengan roti. Kedua makanan tersebut sangat baik untuk menambah berat badan Anda. Selai kacang yang sudah tercampur dengan gula mengandung lemak dan protein yang sangat tinggi. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin E, folat, magnesium yang dapat menunjang asupan vitamin dan nutrisi di dalam tubuh. Perlu Anda ketahui bahwa dalam satu sendok makan selai kacang sudah mengandung 100 kalori serta 4 gr protein.

Alpukat

Alpukat merupakan makanan penambah berat badan yang dapat Anda konsumsi selanjutnya. Rutin mengonsumsi alpukat dapat menambah berat badan Anda. Dalam 100 gram buah alpukat mengandung 85 kalori. Selain memiliki kalori tinggi, alpukat juga mengandung vitamin B, potasium, vitamin E dan juga asam folat yang baik untuk menjaga kesehatan Anda.

Telur puyuh

Makanan yang dapat Anda konsumsi selanjutnya adalah telur puyuh. Meskipun ukuran telurnya yang kecil, akan tetapi kandungan kalori yang sangat tinggi di dalam telur ini mampu membantu Anda untuk menaikkan berat badan. Akan tetapi jika Anda jangan terlalu sering mengonsumsi makanan ini, hal ini dikarenakan telur puyuh merupakan salah satu makanan berkolesterol tinggi.

Jeroan daging

Yang selanjutnya adalah jeroan daging, seperti yang Anda ketahui semua jeroan daging yang Anda konsumsi dapat mempercepat berat badan Anda semakin naik. Beberapa jeroan daging yang dapat Anda konsumsi antara lain jeroan sapi, jeroan kambing dan jeroan lainnya. Sama halnya dengan telur puyuh jeroan daging juga memiliki kandungan kolesterol yang sangat tinggi. Tak hanya itu saja, terlalu sering mengonsumsi makanan ini juga dapat menyebabkan asam urat.

Roti gandum

Dengan rutin mengonsumsi roti gandum maka sangat baik untuk menambah berat badan secara efektif. Namun Anda harus memilih roti gandum yang benar-benar murni. Perlu Anda ketahui bahwa roti gandum mengandung nutrisi yang baik dan sangat menyehatkan dibandingkan dengan roti tawar biasa. Roti gandum mengandung mineral yang tidak dimiliki roti tawar biasa. Selain itu, toti gandum juga mengandung serat yang tinggi. Kelebihan lain dari roti gandum adalah dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama setelah mengonsumsinya. Disamping itu, roti gandum juga baik untuk pencernaan.

Kentang

Bagi Anda yang ingin menambah berat badan maka harus mengonsumsi lebih banyak karbohidrat dalam menu makan Anda. Kuncinya adalah dengan memilih karbohidrat yang mengandung nilai nitrisi. Salah satu jenis makanan yang dapat menjadi pilihan adalah kentang. Selain karbohidrat, kentang mengandung protein yang tinggi, serat dan vitamin C yang baik untuk tubuh. Anda disarankan mengonsumsi kentang dengan kulitnya agar nitrisi yang didapat menjadi maksimal. Jika kulit kentang dikupas maka kandungan protein akan berkurang lebih dari setengahnya. Cara paling udah adalah dengan merebusnya sehingga Anda dapat mengonsumsi kentang secara utuh.

Nah itulah beberapa daftar makanan penambah berat badan yang dapat Anda konsumsi. Baca juga artikel mengenai Cara alami turunkan kolesterol tinggi.

Tags:berpakaian syari untuk ke kampus, buah untuk menambah berat badan, contoh menu makanan untuk menambah berat badan, fashion syar\i wanita kekinian, jenis makanan penambah berat badan, makanan untuk menaikkan berat badan, manfaat telur puyuh untuk berat badan, manfaat telur rebus untuk menambah berat badan, menambah berat badan dengan telor puyuh