Daftar Makanan Penambah Berat Badan

By Categories : Kesehatan

Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan ideal. Jika seseorang yang memiliki berat badan berlebih selalu berusaha untuk menurunkan berat badan mereka, namun berbeda dengan seseorang yang memiliki berat badan kurang dari ideal. Seseorang yang memiliki berat badan kurang dari ideal pasti selalu melakukan berbagai macam cara untuk menambah berat badan. Hal ini dikarenakan memiliki tubuh yang terlalu kurus terlihat kurang menarik. Salah satu caranya adalah dengan cara lebih banyak mengonsumsi asupan kalori. Jika Anda menginginkan berat badan bertambah, Anda dapat mengonsumsi makanan penambah berat badan berikut ini.

makanan penambah berat badan

Cara menambah berat badan

Daging merah

Makanan penambah berat badan yang pertama adalah daging merah. Beberapa daging merah yang dapat Anda konsumsi adalah daging sapi, kambing dan daging lainnya. Daging merah jika diolah akan memiliki kandungan kalori yang semakin besar, sehingga makanan ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan berat badan semakin naik. Tak hanya itu saja, daging merah juga merupakan salah satu makanan penambah darah. Hal ini dikarenakan daging merah kaya akan protein dan zat besi.

Selai kacang

Makanan penambah berat badan yang kedua adalah selai kacang. Selai kacang biasanya dinikmati saat sarapan di pagi hari bersama dengan roti. Kedua makanan tersebut sangat baik untuk menambah berat badan Anda. Selai kacang yang sudah tercampur dengan gula mengandung lemak dan protein yang sangat tinggi. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin E, folat, magnesium yang dapat menunjang asupan vitamin dan nutrisi di dalam tubuh.

Alpukat

Alpukat merupakan makanan penambah berat badan yang dapat Anda konsumsi selanjutnya. Rutin mengonsumsi alpukat dapat menambah berat badan Anda. Dalam 100 gram buah alpukat mengandung 85 kalori. Selain memiliki kalori tinggi, alpukat juga mengandung vitamin B, potasium, vitamin E dan juga asam folat yang baik untuk menjaga kesehatan Anda.

Telur puyuh

Makanan yang dapat Anda konsumsi selanjutnya adalah telur puyuh. Meskipun ukuran telurnya yang kecil, akan tetapi kandungan kalori yang sangat tinggi di dalam telur ini mampu membantu Anda untuk menaikkan berat badan. Akan tetapi jika Anda jangan terlalu sering mengonsumsi makanan ini, hal ini dikarenakan telur puyuh merupakan salah satu makanan berkolesterol tinggi.

Jeroan daging

Yang terakhir adalah jeroan daging, seperti yang Anda ketahui semua jeroan daging yang Anda konsumsi dapat mempercepat berat badan Anda semakin naik. Beberapa jeroan daging yang dapat Anda konsumsi antara lain jeroan sapi, jeroan kambing dan jeroan lainnya. Sama halnya dengan telur puyuh jeroan daging juga memiliki kandungan kolesterol yang sangat tinggi. Tak hanya itu saja, terlalu sering mengonsumsi makanan ini juga dapat menyebabkan asam urat.

Nah itulah beberapa daftar makanan penambah berat badan yang dapat Anda konsumsi. Baca juga artikel mengenai Cara alami turunkan kolesterol tinggi.

loading...
Tags:apakah telor puyuh bisa menyebabkan berat badan naik, telur puyuh untuk menambah berat badan, telos penambah berat badan, menu untuk tambah berat badan, mengapa telur puyuh dapat dengan cepat menaikan berat badan?, makanan untuk menambah berat badan, makanan sehat penambah berat badan, makan jeroan menambah berat badan, daftra makanan yang dapat menambah berat badan, buah apa yang bisa menambah berat badan, telur puyuh untuk menggemukkan badan