Masker Rambut Alami Untuk Rambut Rusak

By Categories : Kecantikan

Memiliki rambut yang indah dan teratur merupakan impian bagi setiap orang. Lantas bagaimana dengan rambut rusak? Rambut rusak tentunya akan membuat penampilan Anda menjadi tidak percaya diri. Bagi Anda yang memiliki budget lebih tentunya hal ini tidak menjadi masalah yang berat. Lantas bagaimana jika Anda tidak memiliki biaya yang lebih untuk melakukan perawatan tersebut? Jangan khawatir, memiliki rambut yang sehat pastinya tidak harus pergi ke salon untuk melakukan perawatan. Anda juga dapat melakukan perawatan rambut sendiri meskipun sedang di rumah.

Masker Rambut Alam

Berikut masker rambut alami uang dapat Anda gunakan

Masker dari Alpukat dan Pisang

Masker alami yang pertama adalah dari buah-buahan seperti alpukat dan juga pisang. Campuran kedua bahan tersebut dapat mengembalikan kondisi rambut Anda seperti semula dan juga dapat mengatasi rambut kering dan bercabang.

Bahan:

  • Minyak zaitun 3 sdm.
  • Telur 1 butir.
  • Alpukat masak ukuran sedang.
  • Pisang ambon 1 buah.
  • Susu bubuk 3 sdm.
  • Madu 2 sdm.

Cara membuat:

  1. Langkah yang pertama adalah kupas pisang ambon dan haluskan hingga lembut.
  2. Setelah lembut, campurkan dengan daging alpukat dan juga telur. Kemudian aduk hingga rata.
  3. Masukkan minyak zaitun, susu bubuk dan juga madu. Aduk kembali hingga benar-benar rata.
  4. Oleskan pada rambut dari ujung hingga akar. Dan diamkan hingga 30 menit agar semuanya meresap.
  5. Setelah 30 menit, Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan shampoo. Lakukan perawatan tersebut secara teratur yaitu 2 kali dalam setiap bulannya.

Masker alami dengan yogurt

Masker yang selanjutnya Anda dapat menggunakan yogurt. Kandungan zat dan juga nutrisi pada yogurt dapat mengatasi masalah rambut seperti patah-patah, mudah rontok dan juga susah diatur. Sehingga hal ini akan membantu rambut Anda lebih sehat dan juga lembut.

Bahan:

  • Yogurt plain 200 ml
  • Mayonaise 200 ml
  • Putih telur

Cara membuat:

  1. Kocoklah putih telur dengan kecepatan tinggi hingga berbuasa. Kemudian masukkan mayonaise dan juga yogurt dan aduk hingga rata.
  2. Basahi rambut Anda kemudian oleskan campuran tersebut pada rambut.
  3. Diamkan selama 30 menit dan tutup rambut Anda dengan menggunakan shower cap.
  4. Jika sudah 30 menit, Anda dapat membilasnya hingga bersih dengan menggunakan shampo. Untuk hasil yang lebih optimal, Anda dapat melakukan perawatan tersebut dalam satu bulan sekali.

Itulah beberapa masker rambut alami untuk rambut rusak yang dapat Anda gunakan untuk perawatan rambut Anda. Selain menggunakan bahan tersebut, Anda juga dapat menggunakan bahan seperti santan atau campuran madu dan susu untuk merawat rambut Anda agar tetap sehat dan berkilau. Baca juga Vitamin untuk rambut rontok.

loading...