Cara Cepat Memanjangkan Rambut Kepala

By Categories : Kecantikan

Hingga saat ini banyak sekali wanita yang ingin mengetahui cara cepat memanjangkan rambut kepala. Hal ini dikarenakan rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita, oleh sebab itu tidak heran jika seorang wanita sangat jeli dalam merawat rambutnya agar tetap sehat dan indah.   Namun setiap wanita bukan hanya menginginkan rambut sehat saja tapi juga menginginkan rambutnya panjang agar tampak semakin cantik dan mempesona. Selain itu alasan kenapa seorang wanita menginginkan rambutnya panjang, karena kebanyakan pria lebih suka dengan wanita yang berambut panjang oleh karena itulah wanita banyak melakukan cara untuk mendapatkan rambut pajang dan lurus secara alami.

hal-simple-yang-bikin-rambut-cepat-panjang
Memiliki rambut panjang dan lurus secara alami memang terlihat sangat sulit jika tidak tahu trik-triknya. Terkadang banyak orang untuk memiliki rambut panjang dan lurus dengan cara  menggunakan produk apapun asalkan memiliki manfaat untuk memenjangkan rambut secara cepat. Sebenarnya cara tersebut sangat salah untuk dilakukan, karena dengan cara seperti itu justru semakin memperlambat proses perumbuhan rambut. Cara yang paling tepat untuk memiliki rambut panjang secara alami dengan waktu yang cepat adalah menggunakan bahan-bahan alami pula yang tidak ada efek samping apapun. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Kepala

Penuhi Protein Rambut

Untuk memenuhi protein pada rambut Anda bisa mengonsumsi makanan kaya protein seperti daging-dagingan, susu, telur dan kacang merah yang sangat bagus untuk pertumbuhan rambut secara cepat. Selain iu rambut juga memiliki kandungan keratin  yang dihasilkan oleh amino acid yang berasal dari sumber protein yang diterima dalam tubuh.

Lakukan Pemijatan Kepala Secara Rutin

Melakukan pijatan secara rutin dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut secara cepat. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa melakukan setiap 3-4 kali dalam satu minggu. Selain itu memijat kepala juga dapat membantu membersihkan kepala dari kotoran-kotoran yang membandel seperti ketombe dan dapat memperlancar peredaran darah.

Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau merupakan bahan alami yang dipercaya untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam the hijau ini berfungsi untuk memperlancar sirkulasi darah yang secara tidak langsung akan merangsang proses pertumbuhan rambut. Caranya cukup dengan menyeduh teh  hijau yang sudah dilembutkan dengan menggunakan sedikit air, setelah itu balurkan pada kulit kepala Anda secara merata dan tutup dengan handuk. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa mendiamkan selama 20-30 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Kurangi pemakaian alat pemanas rambut

Cara berikutnya adalah dengan mengurangi pemakaian alat pemanas rambut. Pemanas rambut seperti catok, hair dryer dan pengeriting rambut memang dapat membuat rambut tampak cantik dan lurus. Akan tetapi penggunaan pemanas rambut secara berlebihan tentunya dapat membuat rambut mudah rusak dan menghambat rambut dalam jangka waktu yang panjang.

Hindari mewarnai rambut berlebihan

Cara memanjangkan rambut berikutnya adalah dengan menghindari mewarnai rambut secara berlebihan. Tak hanya alat pemanas rambut, mewarnai rambut juga dapat membuat rambut mudah rusak. Hal ini dikarenakan rambut akan sering terkontaminasi dengan bahan kimia yang ada di dalam pewarna tersebut. Dan pastinya bahan kimia tersebut dapat merusak kulit kepala dan menghambat pertumbuhan rambut.

Menggunakan santan

Menggunakan santan juga merupakan cara cepat memanjangkan rambut kepala paling ampuh. Meskipun terdengar aneh, akan tetapi penggunaan santan kelapa juga cara paling efektif yang dapat Anda lakukan. Tak hanya dapat memanjangkan rambut, santan kelapa juga dapat membuat rambur lebih halus, lembut dan dapat menjaga kesehatan rambut. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Oleskan santan pada kulit kelapa lalu tutup dengan handuk hangat dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hingga bersih.

Minyak zaitun dan minyak kemiri

Sudah menjadi rahasia umum jika kedua minyak alami tersebut memiliki khasiat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Caranya, gunakan salah satu dari minyak tersebut untuk memijat kulit kepala sebelum tidur selam 10 hingga 15 menit. Bungkus dengan shower cup dan diamkan semalaman. Keesokan harinya, bilaslah hingga bersih. Penggunaan minyak zaitun dan minyak kelapa pada rambut secara rutin dapat membuat rambut lembut dan terlihat lebih berkilau.

Menggunakan lidah buaya

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan lidah buaya. Manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Maka jangan heran jika saat ini banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar. Cara menggunakan lidah buaya pun sangat mudah, kupas lidah buaya lalu ambil gelnya. Setelah itu oleskan gel lidah buaya pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan beberapa tetes madu.

Nah,,itulah beberapa cara cepat memanjangkan rambut kepala. Semoga tips yang sudah saya tuliskan di atas dapat membantu Anda mendapatkan rambut panjang sesuai dengan keinginan Anda. Sekian dan selamat mencoba!

Baca juga artikel terkait lainnya. Tips Mengatasi Rambut Ubanan Secara Alami

loading...
Tags:content, cara memanjangkan rambut, cara cepat memanjangkan rambut